Serie A Dianggap Cocok Untuk Joe Hart

Joe Hart menjadi pemain sepakbola yang paling hangat diperbincangkan oleh publik Italia selama musim panas kemarin, pasal nya sang kiper telah berani bermanuver dalam meneruskan karir nya di sepakbola.

Kini nama Joe Hart berhasil menjadi idola baru bagi Torino lewat aksi-aksi penyelamatan nya di bawah mistar gawang. Adapun aksi menawan Hart itu tidak luput dari penglihatan mantan pelatih Inggris, Fabio Capello.

Capello menilai jika Hart cepat beradaptasi dengan Serie A Italia dan dia membuat keputusan berani pada musim ini dengan memilih hijrah ke Serie A. Dengan banyaknya catatan pemain Inggris tak sukses di Italia, hal itu tak membuat Hart takut.

Lantas Capello tidak segan untuk memberikan pujian-pujian besar untuk Hart yang memiliki mental kuat seperti baja untuk berani hijrah ke klub kecil macam Torino.

“Saya adalah sosok pria yang memberikan debut kepada Hart di timnas Inggris pada 2008,” ucap Capello kepada media.

“Dia merupakan sosok berkarakter dan dia sangat Inggris banget. Namun dia sangat cocok untuk Serie A. Dalam waktu yang sangat sedikit, dia mampu memenangkan hati orang dan saya tak terkejut dengan itu. Karena dia cocok dengan Torino,” tutupnya.

Mengingat perjalanan Hart musim ini adalah ketika sosok pelatih baru Manchester City datang, Pep Guardiola. Sang pelatih sendiri merasa tidak cocok dengan gaya bermain Hart yang dianggap terlalu gampang membuat blunder.

Alhasil nama Hart tidak masuk dalam rencana besar Pep, lantas Hart menerima keputusan Manchester City dengan meminjamkan nya ke Torino selama satu musim.