Sheringham : Hanya Kane Pemain Berkelas Dunia Yang Ada di Skuat Inggris

Sheringham : Hanya Kane Pemain Berkelas Dunia Yang Ada di Skuat Inggris

Satu legenda sejarah sepakbola mencoba memberikan pandangan terkait Piala Dunia 2018, dimana salah satu yang dibahas kali ini adalah tim nasional Inggris. Legenda yang dimaksud disini adalah Teddy Sheringham yang berani mengklaim bahwa Harry Kane adalah satu-satunya pemain Inggris dengan gaya kelas dunia.

Dipagelaran Piala Dunia 2018 Rusia bulan Juni dan Juli mendatang, Inggris tergabung bersama dengan Belgia, Panama dan Tunisia di Grup G. Dengan melihat dua lawan selain Belgia, namun tetap saja Inggris bukanlah tim unggulan yang akan mudah masuk ke babak selanjutnya.

Melihat catatan yang ada, Inggris baru sekali menjuarai turnamen terakbar di dunia ini. Dimana Piala Dunia 1996 menjadi milik mereka dengan perjuangan super keras. Kini musim telah berubah dan Inggris masih dalam status angin-anginan dengan skuat seadanya.

Baca JugaJadwal Lengkap Piala Dunia 2018

Menanggapi situasi ini, Sheringham percaya timnas Inggris akan kesulitan di Rusia sebagaimana skuat yang ada sekarang masih dianggap rapuh dan hanya dapat mengandalkan seorang Harry Kane di ujung tombak lini depan.

Dalam sebuah sesi wawancara, Sheringham mendapat pertanyaan perihal peluang Inggris di Piala Dunia. Dia menjawab : “Jujur tidak bagus, peluang mereka sangat tipis dan jika kau ingin memenangkan Piala Dunia kau harus memiliki dua atau tiga pemain berkelas dunia, minimal. Dan Inggris sekarang hanya punya Harry Kane,”

“Dan ketika kembali pada susunan pemain, benar adanya bahwa ada beberapa pemain kelas dunia lainnya. Tetapi beberapa dari mereka bahkan tidak bisa menembus skuat utama di klub mereka.”

“Inggris harus memainkan sepakbolanya sendiri. Tetapi itu sulit dengan skuat yang sekarang. Bahkan tim lain jauh lebih bagus memainkan sepakbola kami dari pada kami sendiri,” sindir Sheringham terkait Premier League sebagai liga terbaik dunia saat ini.