Skandal Doping Menimpa Kubu Leicester City

Diluar dugaan media asal Inggris bernama The Sunday Times berani memberitakan jika klub yang sekarang ini berada di peringkat pertama Liga Primer Inggris, Leicester City tersandung skandal doping. Dengan datang nya berita ini sontak membuat publik Inggris terdiam dan begitu terkejud.

Berita ini baru saja diluncurkan oleh media tersebut, kabar lebih lanjut menyatakan jika beberapa pemain yang berada di dalam skuat Leicester telah resmi menggunakan doping selama menjalani musim ini.

Bukan itu saja, The Sunday juga menyebutkan jika beberapa klub besar Premier League Inggris lainnya juga terlibat dalam skandal ini. Klub itu adalah Chelsea dan juga Arsenal yang sama-sama dikabarkan beberapa pemain mereka positif menggunakan doping. Namun sayang berita lebih lengkap tidak disajikan dan apakah pemain yang terlibat masih bermain atau sudah dikeluarkan.

Pihak tim dokter yang bertugas melakukan tes ini sudah pernah melakukan beberapa uji coba yang sama dengan berbagai cabang seperti Tenis dan juga Tinju. Seperti kita ketahui bersama jika kasus doping ini kembali muncul kepermukaan setelah petenis berbakat dan terkenal seperti Maria Sharapova positif menggunakan doping selama mengikuti ajang profesional tenis dunia.

Dengan demikian petenis perempuan peraih banyak gelar dunia ini resmi dihukum akibat kasus tersebut dan ini jelas mengundang banyak pertanyaan. Adapun kasus terkait Leicester City masih terus berjalan dan sampai saat ini belum ada kabar lebih lanjut. Sebagai bahan penambah jika atlet dunia dari cabang apapun sempat banyak terlibat dalam kasus ini, doping memang sebagai alat bantu bagi para atlet dan juga pemain sepakbola agar mencapai kondisi yang selalu bugar. Namun semua itu dilarang keras dari pihak yang berwajib, bahkan mereka siap menjatuhkan hukuman yang berat bagi para pengguna yang terbukti mengkonsumsi barang tersebut.