Solanke Sebut Klopp Sebagai Pelatih Terbaik Dunia

Telenta muda Liverpool, Dominic Solanke berani menyebut Jurgen Klopp sebagai salah satu manajer terhebat dunia. Sanjungan besar ini tak lepas dari kapasitan Klopp sebagai pelatihnya di Liverpool dan sang pemain beranggapan bahwa Klopp akan memberikan apa yang sudah seharusnya agar bisa membuatnya menjadi bintang dunia di masa depan.

Solanke, 20 tahun datang ke Anfield di musim panas usai memilih tidak memperpanjang kontraknya di Chelsea. Liverpool pun sukses mendatangkan salah satu talenta muda terbaik di Inggris dan pemenang Bola Emas Piala Dunia U20 bersama Three Lions.

Merapatnya ke Liverpool, Solanke merasa sangat senang dan siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya agar bisa bersaing dengan pemain kelas dunia lainnya. Dan tak lupa bahwa Solanke menyebut Klopp ada pelatih yang tepat untuk dirinya.

“Dia merupakan salah satu yang terbaik di dunia dan dia bekerja dengan beberapa pemain terbaik dunia. Ketika dia memberikan komentar atau pendapat soal saya, hal tersebut membuat saya lega dan senang,” buka Solanke.

“Saya jelas membutuhkan hal tersebut. Saya harus banyak belajar karena saya tengah memainkan musim penuh perdana saya di Premier League. Ini hanya sebuah proses dan saya harus bisa menjalani semua proses yang ada.” Solanke mengakhiri.

Sejauh ini, Solanke masih kalah pamor dengan pemain ternama Liverpool macam Mohammad Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, Philippe Coutinho dan Daniel Sturridge. Mereka pun selalu menjadi pilihan utama Klopp dan tak terkecuali Solanke yang selalu masuk ke dalam daftar pemain cadangan Liverpool.

Klopp sendiri sempat memberikan pendapatnya terkait sosok Solanke yang dilihatnya sebagai talenta besar Inggris yang bisa jadi akan menjadi bintang masa depan karena Solanke sudah memiliki bakat dasar untuk sukses di sepakbola.