Southgate: Hart Tetap Kiper Nomor Satu Inggris

Tim nasional Inggris terus diisukan terkait kabar siapa penjaga gawang yang pantas untuk mengawal gawang Wayne Rooney cs di pentas internasional. Dan isu ini telah membuat pelatih The Three Lions, Gareth Southgate angkat bicara dengan berani mengatakan posisi kiper nomor satu Inggris masih tetap berada di tangan Joe Hart.

Dengan demikian, Hart memastikan diri untuk terbang bersama Inggris di pentas Piala DUnia 2018 mendatang. Dan karir Hart di level timnas memang sempat diterpa angin kencang, hal ini dikarenakan sang kiper tidak mendapat kesempatan bersama Manchester City dan pada akhir nya dilempar ke Torino selama masa peminjaman satu musim.

Lantas hijrah nya Hart ke Serie A Italia telah membuat banyak orang ragu akan performa nya di atas lapangan. Hal ini bukan lain karena Serie A Italia dinilai tidak sekompetitif Premier League sehingga kemampuan Hart sebagai kiper dianggap akan menurun drastis.

Seiring berjalanya waktu, mungkin semua kabar itu mulai terbantahkan. Dimana survey membuktikan jika Gareth Southgate baru saja pulang dari Turin untuk melihat penampilan Hart bersama Torino. Dengan demikian jelas sudah bahwa sang pelatih masih menaruh perhatian lebih kepada Hart.

Southgate melakukan kunjungan singkat ke Turin dengan agenda mengadakan pertemuan dengan Hart. Dalam pertemuan tersebut, Southgate disebutkan akan tetap mempertahankan Hart sebagai kiper nomor satu Inggris karena sang pelatih pikir Hart sangat luar biasa bersama Torino.

Dengan begitu, Hart akan kembali menjadi pilihan utama Inggris pada laga uji coba melawan Jerman pada tanggal 23 Maret mendatang. Berlanjut ketika Hart akan turun dikala pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Lithuania empat hari berselang.

Dan penampilan Hart di Torino sudah cukup membuktikan banyak orang jika Hart belum habis, penyelamatan gemilang nya untuk Torino dalam beberapa pekan penting telah menyelamatkan tim nya dari kekalahan.