Spanyol Wajib Angkut Dua Winger Madrid ke Piala Dunia Rusia

Spanyol Wajib Angkut Dua Winger Madrid ke Piala Dunia Rusia

Putaran Piala Dunia Rusia 2018 semakin dekat, 32 peserta tentunya tengah mempersiapkan skuat terbaiknya untuk bisa menjadi yang terbaik di akhir laga final nanti. Satu peserta favorit juara macam Spanyol turut serta menjadi sorotan karena mengalami dilema yang cukup besar dalam menentukan skuat terbaiknya.

Untuk itu, beberapa pandangan dan saran masuk ke Spanyol, termasuk saran membawa dua pemain sayap Real Madrid, Lucas Vazquez dan Marco Asensio untuk bisa masuk ke skuat timnas Spanyol yang akan bermain di Piala Dunia 2018.

Saran tersebut tak lepas dari penampilan dua pemain yang fantastis di musim ini, baik Asensio dan Lucas menjadi sosok vital dalam kebangkitan Madrid dikancah La Liga Spanyol musim ini. Adapun jalan kedua pemain cukup berbeda.

Vazquez sempat kesulitan menembus skuat utama Madrid pada awal musim 2017/18 ini. Tapi, pemain berusia 26 tahun menemukan performa terbaiknya sejak Madrid bertransformasi ke formasi 4-4-2 dari sebelumnya memakai 4-3-3.

Baca Juga Jadwal Lengkap Piala Dunia Rusia 2018

Terbukti dalam beberapa laga Madrid dikancah lokal maupun interlokal, Vazquez menjelma sebagai pelayan yang sempurna bagi Cristiano Ronaldo untuk terus mencetak gol lewat umpan-umpan matangnya.

“Vazquez layak mendapatkan sesuatu, karena dia sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Setiap kali dia terlibat dalam sebuah permainan, dia selalu memberikan sesuatu. Saya pikir dia pantas menuju ke Piala Dunia,” ungkap Luis Garcia yang merupakan salah satu pengamat sepakbola Spanyol.

Tak berhenti sampai di Varzquez saja, Garcia juga melihat sosok Asensio sebagai sosok yang layak bermain di Piala Dunia 2018. Dia menilai jika Asensio punya potensi yang besar karena masih muda dan bisa memberikan perubahan pada jalannya pertandingan.

“Saya pikir Asensio dan Vazquez pantas bermain di Rusia. Jose Callejon juga pantas mendapatkan karena dia mencetak banyak gol setiap musim di Italia. Tapi, saya bukan pelatih Spanyol dan saya hanya memposisikan diri saya sebagai penikmat sepakbola Spanyol.” tutup Garcia yang mengakhiri karirnya bersama Liverpool.