Stadion Babak Belur Di Hajar Badai, Celta Vs Madrid Ditunda

Calon kuat juara La Liga 2016/17, Real Madrid akhir pekan ini harus libur bertandingan akibat cuaca buruk yang mengakibatkan stadion dari Celta Vigo rusak parah. Alhasil pasukan Zinedine Zidane harus menepi sementara.

Stadion Balaidos pun kini dalam tahap renovasi dan belum dikatahui kapan waktu pertandingan kembali digelar. Otoritas setempat telah mengecek keadaan stadion pada Sabtu pagi dan menemukan kerusakan di atap tribun tandang. Lantas pihak dari La Liga Spanyol memutuskan menunda pertandingan dengan alasan keamanan.

“Stadion Balaidos tidak aman untuk diselenggarakan nya pertandingan dan ini menurut keterangan dari kota Vigo. La Liga akan segera mengajukan tanggal pengganti kepada kedua klub,” demikian pernyataan resmi dari La Liga.

Penundaan pertandingan ini merupakan kedua kali nya, setelah duel Deportivo La Coruna kontra Real Betis pada Jumat lalu batal digelar, juga akibat badai yang melanda wilayah barat laut Spanyol. Meski belum bermain, EL Real masih memuncaki klasemen La Liga dengan keunggulan satu poin dan mereka pun masih menyisahkan dua pertandingan.

Dimana dua pertandingan itu akan memungkinkan Cristiano Ronaldo cs bisa mengungguli lebih jauh lagi dari Barcelona maupun Sevilla yang berada dekat dengan Madrid. Dengan demikian, Madrid kini bisa berfokus ke pertandingan berikutnya dan sangat diunggulkan karena mereka memiliki waktu yang cukup banyak untuk bugar.

Dalam faktor cuaca, Spanyol memang lagi dilanda angin kencang. Dimana angin kencang itu bisa menimbulkan badai yang sangat kuat dan berpotensi bisa merusak bangunan-bangunan terdekat.