Strootman: “Saya Siap Tempur Bersama AS Roma”

Nama Kevin Strootman sudah menjadi hal yang jarang kita dengar dalam dua musim terakhir ini, semua kembali normal ketika sang pemain terlihat dalam dua pertandingan AS Roma di kancah Eropa dan Serie A Italia. Kini sang pemain mengungkapkan kesiapannya untuk kembali bermain saat melawan FC Porto di leg kedua playoff Liga Champions 2016/17.

Strootman sebagai pemain kelahiran asli Belanda tersebut melewatkan sebagian besar waktu dalam dua musim terakhir dengan berulang kali masuk meja operasi sebagai bentuk proses kesembuhan cedera lututnya. Namun semua itu kembali normal ketika dia bermain selama 90 menit saat melawan Porto di leg pertama Liga Champions dan juga terlihat tampil melawan Udinese akhir pekan kemarin.

Menyambut leg kedua Liga Champions kontra Porto, Strootman milik jawaban tersendiri dan mengaku sangat siap untuk memberikan rasa sakit kepada Porto sehingga mereka harus menguburkan niat nya tampil di kompetisi elite tersebut.

“Saya sudah berada dalam kondisi yang bugar dan secara fisik saya merasa baik. Saya masih tak bermain di level terbaik saya, tapi saya merasa baik. Untuk pertama kali saya bermain dua laga dalam tiga hari dan itu bagus untuk saya,” ungkap Strootman dalam jumpa pers jelas pertandingan kontra Porto.

“Semua pemain di AS Roma mendukung saya, itu membuat saya semakin percaya diri. Saya siap untuk bermain lebih baik lagi, bersama mereka saya merasa lebih bersemangat dalam menembus target klub di musim baru ini.” kata penutup Strootman.

Adapun target AS Roma di musim ini adalah mencapai posisi terbaik di pentas Liga Champions dan bisa menjadi kampiun Liga Serie A Italia serta mengakhiri dominasi Juventus sebagai jawara Italia yang sudah berlangsung selama empat musim terakhir.