Sunderland Segera Permanenkan Januzaj

Pemain muda yang dianggap gagal di Manchester United, Adnan Januzaj dikabarkan akan segera menemukan tim baru di musim panas ini. Tim itu adalah Sunderland yang terlihat berada paling depan dalam melakukan negoisasi dengan pihak Setan Merah.

Sunderland mulai melirik Januzaj usai pihak klub resmi mendatangkan pelatih baru berwujud David Moyes. Moyes yang notabene nya pernah menjadi bagian dari Manchester United langsung mengorbitkan Januzaj untuk bisa menjadi bagian dari rencana nya di musim baru nanti.

Kini kabar kepastian kedatangan Januzaj ke Sundeland semakin jelas usai Jose Mourinho dikabarkan sudah memberi restu kepada sang pemain untuk berlabuh di Stadium of Light musim panas ini. Mourinho berharap sang pemain semakin matang dengan bermain reguler bersama The Black Cats.

Namun semua itu tidak sesuai dengan harapan dari Sunderland yang menginginkan kontrak permanen bagi Januzaj. Hal ini berbeda ketika Jose Mourinho hanya ingin meminjamkan sang pemain selama semusim penuh dengan jaminan bermain reguler di Sunderland.

Selain itu dalam klausul kontraknya tidak disertakan opsi pembelian secara utuh pada akhir musim. Tidak memiliki pilihan lain dan dianggap butuh kedatangan pemain baru di tim, pada akhirnya kubu Sunderland sepakat dengan syarat yang diajukan Manchester United, sehingga dipercaya dalam waktu dekat Januzaj akan diresmikan sebagai pemain The Black Cats.

Dalam catatan sejarah perjalanan karir Januzaj di Old Trafford, gelandang asal Belgia tersebut hanya mampu menjadi pemain reguler ketika periode David Moyes dan bersama Moyes, Januzaj sukses menjadi kampuin di Piala Liga dan pemecatan Moyes dari posisi nya sebagai pelatih Setan Merah, juga berdampak pada karir Januzaj dengan kembali menjadi penghias bangku cadangan Manchester United.