Sungguh Mulia, Messi Lunasi Tunggakan Gaji Keamanan Timnas Argentina

Sebuah pergerakan yang sangat patut untuk dicontoh telah diperlihatkan Lionel Messi pada saat berada di Belo Horizonte untuk membela Argentina dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Brasil tengah pekan kemarin.

Dalam sebuah kesempatannya, bintang Argentina tersebut membayar gaji petugas keamanan timnas Argentina dengan uangnya sendiri setelah federasi sepakbola Argentina AFA tidak kunjung membayar tunggakan gaji yang hampir berjalan enam bulan lebih.

“Messi sedang bersiap di kamar hotel nya untuk menghadapi Brasil di Belo Horizonte, ketika pintu kamarnya diketuk,” ungkap jurnalis bernama Juan Palo Varsky dalam program ‘No Somos Nadie’ di radio Metro 95,1 baru-baru ini.

“Lalu masuklah dua sampai tiga orang yang diketahui seorang petugas keamanan timnas Argentina dan mereka berkata ‘Messi, kami harus berbicara denganmu. Lima atau enam bulan mereka (AFA) tak menggaji kami. Situasinya sulit, Anda adalah kapten tim, saya harap Anda bisa memaklumi kami dan Anda tahu harus berbuat apa.'” tambahnya.

Mendengar semua keluhan yang ada, Messi lantas tidak mau menunggu lama dan bergerak cepat dengan menelpon sang ayah, Jorge yang kemudian langsung mengirimkan uang kepada selaku dari manajer Messi dan meminta untuk membayar semua gaji tim petugas keamanan tersebut.

Messi sendiri merupakan salah satu pemain sepakbola yang dikenal dermawan. Dalam kegiatannya, Messi juga tercatat beberapa kali atau bahkan sering kali membantu orang yang tidak mampun dengan menyisihkan sedikit penghasilannya kepada panti sosial.