Swansea Resmi Dapatkan Jasa Ayew

Swansea City merupakan salah satu tim papan bawah yang terlihat bekerja lebih keras untuk mendatangkan beberapa pemain baru demi memperbaiki posisi nya di papan klasemen sementara Premier League.

Terbaru dikabarkan dan bisa dipastikan bahwa Swansea baru saja mendapatkan jasa Jordan Ayew dari Aston Villa, sebagaimana klub Wales selatan itu memasukkan Neil Taylor ke dalam paket. Kepastian ini telah dituangkan oleh Swansea melalui akun resmi mereka dan Swansea menyertakan uang tebusan untuk merekrut Jordan, yang mana jumlahnya tidak disebutkan.

Disisi lain, Swansea menerangkan jika Ayew akan berada di Swansea hingga tiga musim ke depan dengan opsi perpanjangan kontrak andai Swansea bisa keluar dari zona merah degradasi tiap musim. Adapun nama Taylor merapat ke Villa arahan Steve Bruce setelah menjalani enam setengah tahun karier bersama Swansea.

Dan sang pemain mendapat durasi kontrak hingga Juni 2021 mendatang, meski sukses mendatangkan pemain baru pada tenggat transfer, Swansea dipastikan belum bisa mengandalkan Ayew lantaran dia tengah dalam tugas memperkuat Ghana di Piala Afrika 2017 dan tak mungkin terlihat sampai benar-benar proses itu selesai.

Sejatinya saudara dari Ayew yang lebih tepat nya adalah sang kakak, Andre juga sempat memperkuat Swansea dari 2015 sampai 2016 dengan dia mengemas 12 gol dari 34 penampilan di Liga Primer. Dan untuk sementara ini, Swansea masih berada di zona tidak aman dengan berposisi di 17 klasemen dengan raihan 21 poin sekaligus hanya berselisih dua angka dari peringkat ketiga terbawah.

Jika melihat catatan diatas, maka kedatangan Ayew sangat diharapkan bisa mengangkat mental dari pemain Swansea untuk segera keluar dari zona merah tersebut. Dan kemungkinan itu makin terlihat ketika mereka berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 2-1 di lanjutan Premier League pekan ke-23 dini hari tadi.