Tak Mau Ada Tekanan, Ronaldinho Menolak Jadi Manajer

Mantan pemain Barcelona, AC Milan dan Brasil, Ronaldinho belum lama ini mengungkapkan bagaimana diri nya menolak untuk menjadi seorang pelatih profesional sebagaimana diri nya tidak menyukai ada nya tekanan besar dalam hidup.

Ronaldinho sendiri menambahkan jika diri nya acap kali merasa tegang ketika melihat rekan-rekan nya bermain dan khawatir tiap mereka tidak dalam posisi yang menguntungkan.

Ronaldinho, 36 tahun nampak hadir dalam pertandingan panas antara Paris Saint Germain dan AS Monaco dalam lanjutan Legue 1, namun demikian, sang legenda menegaskan bahwa dia tidak akan kembali ke pinggir lapangan sebagai manajer di masa mendatang.

“Saya tidak bisa melihat pertandingan selama 90 menit dan hal itu akan membuat saya lebih menderita,” ungkapan Ronaldinho yang dianggap menyedihkan oleh banyak orang.

“SAya paling suka melihat bagaimana proses gol terjadi dan itulah mengapa saya tidak suka menjadi seorang manajer profesional.” tutupnya.

Ronaldinho pun saat ini menjadi yang terdepan yang digosipkan akan kembali ke Barcelona untuk dijadikan duta klub. Dan kabar ini belum terlihat jelas kebenarannya karena sang pemain sendiri tengah disibukan dengan kehidupan pribadinya usai memutuskan gantung sepatu belum lama ini.

Bila bicara karir Ronaldinho, maka tidak bisa diragukan lagi bahwa mantan pemain Barcelona itu menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah ada dan penghargaan serta persembahan gelar untuk mantan klub nya adalah jawaban dari semua kerja keras Ronaldinho.