Tak Perkuat Chelsea, Thibaut Courtois Alami Cedera

Menepinya Thibaut Courtois dinilai sebagai salah satu alasan performa Chelsea yang menurun ketika kalah dari Manchester United. Banyak pihak yang penasaran kenapa sang pemain ini tidak muncul di laga semalam.

Chelsea akhirnya harus tunduk dengan skor 0-2 oleh Manchester United ketika berlaga di Old Trafford, pada Minggu (16/4/2017). Marcus Rashford dan Ander Herrera dapat menjebol gawang The Blues yang dijaga Asmir Begovic, masing-masing di menit ke-7 dan 49.

Melawan MU, The Blues secara mengejutkan mencadangkan Thibaut Courtois. Kiper terbaik di tim itu diyakini dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk bermain. Dia mendapat cedera engkel usai melakukan aktifitas komersial dengan NBA, Selasa lalu.

Courtois mendapat cedera saat bermain basket dengan beberapa pemain di tempat latihan klubnya tersebut. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada pengumuman yang resmi dari klubnya terkait cedera Courtois. Sama halnya dengan Antonio Conte, pelatih ini lebih memilih diam saat banyak media menanyakan keberadaan kipernya tersebut.

” Hal itu kini tidak begitu penting, khususnya terkait penyebabnya cedera. salah satu kiper terbaik dunia ini memang kami butuhkan, namun saya juga percaya dengan kemampuan Begovic dan dia akan bermain dengan apik, ” ujar Conte.

Walau begitu, kegagalan Chelsea melawan Manchester United menjadikan nilai The Blues terpotong atas Tottenham Hotspur, yang sebelumnya berhasil mengalahkan Bournemouth dengan skor 4-0 dalam laga yang dilaksanakan di White Hart Lane.

Sekarang ini, The Blues sudah mengumpulkan 75 poin dari 32 laga, hanya selisih empat poin dari nilai Tottenham Hotspur yang ada di posisi kedua. Di sisi lain, The Blues akan segera berhadapan dengan Hotspur di laga babak semifinal Piala FA.