Ternyata Ancelotti Pernah Tolak Tawaran Latih AS Roma

Carlo Ancelotti membeberkan apa yang sudah terjadi pada dua tahun silam, dimana dirinya sempat menolak penawaran besar yang diajukan oleh AS Roma. Penolakan tersebut mengakhiri spekulasi masa depan Ancelotti yang memutuskan hijrah ke Bayern Munchen.

Ancelotti sendiri sempat mencatat sebagai mantan pemain AS Roma dalam periode cukup lama, dimana catatan terbaiknya adalah membuat 171 penampilan untuk tim ibu kota antara 1979 hingga 1987.

Kini Ancelotti sedang menganggur usai dipecat Munchen karena dianggap tak memberikan hasil positif diajang domestik Bundesliga maupun Liga Champions. Kekosongan inilah yang membuka kembali para peminat pelatih berdatangan, salah satunya adalah Roma dan AC Milan yang berusaha memulangkan kembali ke San Siro.

Meski sudah menyampaikan isi hatinya untuk beristirahat 10 tahun ke depan, namun Ancelotti menyatakan mungkin saja akan kembali merapat ke mantan klubnya tersebut andai Rudi Garcia lengser dan Bayern Munchen tidak hadir.

“Presiden James Palotta memanggil saya dua tahun lalu untuk membawa saya ke Roma, akan tetapi saya sudah mengikat kontrak dengan Bayern Munchen. Ini sudah terjadi, saya hanya bisa menganalisa dan kemungkinan itu sekarang bisa saja terjadi,” demikian kata Ancelotti.

Eusebio di Francesco adalah sosok yang mengarsiteki Roma, sampai saat ini sang pelatih cukup sukses memberikan hasil positif meski belum juga mampu mengakhiri dominasi Juventus sebagai juara Serie A Italia.