Ternyata Ini Yang Menyebabkan Pertandingan Porto Ditunda

Liga terbaik Portugal siap menyajikan pertandingan besar yang mempertemukan Estoril Praia lawan FC Porto di Liga Portugal pada hari Senin, 15 Januari 2018. Namun bukan pertandingan yang diperbincangkan disini, akan tetapi diluar itu adalah satu kisah menarik.

Kisah menarik itu menyangkut perihal stadion yang mengalami keretakan parah dan bisa saja roboh sewaktu-waktu tanpa terduga. Adapun pertandingan tersebut digelar di markas Estoril, Estadio Antonio Coimbra da Mota.

Diawal pertandingan, permainan berjalan dengan sangat lancar dan sukses mengakhiri babak pertama. Ketika itu tuan rumah berhasil mengungguli Porto 1-0. Dan ketika ingin melanjutkan babak kedua, mulai terjadi kegaduhan di stadion tersebut.

Kegaduhan ini disebabkan oleh stadion yang mulai menampakan keretakan. Alhasil, polisi kemudian meminta sekitar 2500 penonton untuk beranjak dari salah satu sudut stadion. Semua penonton diminta untuk pindak ke lapangan tengah bergabung dengan kedua pemain.

“Adanya masalah pada struktur bangku stadion, para fans dievakuasi ke lapangan, dengan petunjuk dari pasukan keamanan. Babak kedua pun belum diperbolehkan untuk dimulai,” demikian pernyataan resmi dari pihak berwajib.

Dengan hasil investigasi, kedua belah pihak setuju untuk menghentikan pertandingan tersebut. Sampai saat ini belum ada kepastian resmi kapan pertandingan itu diulang. Sementara itu, beredar pula sejumlah foto yang menunjukkan adanya keretakan di dalam stadion. Berikut foto lengkapnya.

Jika merujuk pada pembangunan stadion, maka terbukti bangunan itu sudah sangat tua. Da Mota dibangun pada tahun 1939 dan itu berarti umurnya sudah 79 tahun.

“Pertandingan Estoril – FCP, yang dijadwalkan pada Senin malam ini, untuk matchday 18 Liga NOS, telah dihentikan sementara pada babak pertama, untuk alasan keamanan dan keselamatan,”

“Untuk sementara tidak ada tanggal kepastian kapan pertandingan dimulai kembali, karena keputusan harus dicapai dengan kesepakatan antara kedua klub. Ini tidak ada kepastian bahwa pertandingan ulang akan diselenggarakan pada hari Selasa, 16 Januari.” demikian pernyataan dari situs resmi Porto.