Ternyata Robinho Merapat ke Milan Karena Ibra

Robinho yang dikenal sebagai salah satu mantan pemain raksasa Serie A Italia, AC Milan baru saja mengungkapkan bagaimana dirinya bisa mendarat ke Liga terbaik pembuat Pizza tersebut.

Robinho yang lahir di Brasil ini akhirnya akan bicara dengan menyebut sosok Zlatan Ibrahimovic adalah yang paling berperan besar mendatangkannya ke San Siro pada tahun musim 2010 silam.

Ketika itu, Robinho datang ke San Siro usai direkrut dari Manchester City. Banderolnya pun cukup murah, Milan hanya mengeluarkan dana sekitar 18 juta Euro. Dengan kepastian itu, Robinho mendapat durasi kontrak empat musim.

Dan catatan menjelaskan jika Robinho resmi meninggalkan Milan pada tahun 2015, setelah sebelumnya dipinjamkan ke Santos. Masa karirnya di Milan cukup berkesan, dimana dia pernah satu tim dengan Andrea Pirlo, Ronaldinho dan Ibrahimovic.

Menanggapi kisah yang sudah dia dapat bersama Milan, Robinho mengakui jika Ibra adalah sosok yang berperan besar dalam proses transfernya ke Milan dan dia mengaku sangat senang bisa mendarat ke kota modern seperti Milan.

‘Zlatan! Ia dulu pernah mengatakan bahwa ia yang membujuk dewan direksi Milan untuk merekrut saya. ‘Anda di sini karena saya’. Apakah dia orang yang arogan? Ya, tapi dengan cara yang bagus. Itu hanya kepercayaan diri dan kepercayaan pada bakatnya,” cetus Robinho.

“Menurut saya, dia adalah yang terbaik bagi seorang penyerang, seorang pemain sandiwara dan pemenang dari berbagai liga. Bukti sudah jelas dan anda bisa menilainya sendiri.” tutup Robinho.

Milan kini sudah bertransformasi sebagai klub besar Serie A Italia dengan kekuatan finansial yang luar biasa. Meski begitu, mereka tak kunjung mendapatkan hasil-hasil positif diliga lokal maupun interlokal.

Robinho pun melihat langkah baru Milan saat ini masih dalam proses dan dirinya yakin Milan akan kembali pada tren kemenangan. Adapun akhir pekan ini mereka akan bertandang ke San Paulo untuk menghadapi pemuncak klasemen sementara Serie A Italia, Napoli.