Ternyata Ter Stegen Juga Idolakan Buffon

Siapa sangka, kiper nomor satu Barcelona, Marc-Andre ter Stegen ternyata juga mengidolakan Gianluigi Buffon. Dalam pernyataan singkatnya, Ter Stegen mengakui bahwa sosok Buffon pantas diidolakan oleh semua kalangan pemain.

Kemampuan dan kehadiran Buffon bersama tim telah memberikan dampak positif di setiap pertandingan, alhasil Ter Stegen menjadi salah satu dari sekian banyak orang yang menjadikan Buffon sebagai panutan dalam menitih karir sepakbola profesional.

Sanjungan serta pengkuan yang keluar dari mulut Ter Stegen tak lepas dari persiapan dirinya bersama dengan Barcelona dalam menyambut laga pembuka fase grup Liga Champions 2017/18. Adapun Barcelona akan menjamu JUventus di Camp Nou di hari Rabu, 13 September 2017 pada pukul 01:45 WIB.

Menjadi sangat menarik ketika Barcelona dianggap memiliki misi balas dendam terhadap Juve karena telah menyingkirkan mereka dibabak semi final Liga Champions musim kemarin. Sebagai catatan bahwa, dua leg Juve berhasil menang 3-0 dan berhasil menahan imbang Barca di Camp nou.

Dan menyambut laga panas ini, Ter Stegen memberikan rasa hormat atas pencapaian Buffon yang telah membekukan pertandingan ke-116 di pentas Eropa.

“Dia merupakan panutan dan juga idola semua pemain termasuk saya. Banyak pemain yang memutuskan mengakhiri karirnya di usia 40 tahun, akan tetapi dia masih top. Saya sangat menghormati dia dan saya harap dia masih bisa bermain selama musim-musim selanjutnya.” tutup Ter Stegen.