Teror Serangan Belalang Ancam Putaran Piala Dunia 2018

Teror Serangan Belalang Ancam Putaran Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 tinggal menunggu waktu saja, berbagai persiapan sudah Rusia tunjukan dan tahap akhir akan segera dibuka. Satu hal yang menarik perhatian adalah masalah keamanan, dimana Rusia juga menerima banyak teror dari pihak ekstrimis.

Akan tetapi, hal ini berbeda cerita ketika mendengar wabah belalang juga meneror pesta sepakbola terbesar di dunia yang akan berlangsung bulan Juni dan Juli mendatang ini. Dan sikap Rusia pun sudah diperlihatkan dengan upaya menghentikan teror belalang tersebut.

32 negara sudah pasti akan berpartisipasi dalam kompetisi ini dan telah terbagi dalam delapan fase grup. Kini Rusia tengah disibukan dalam persiapan yang tinggal menunggu hari saja, dimana mereka mengupayakan menghilangkan teror belalang yang menjadi ancaman bagi berlangsungnya kompetisi antar negara tersebut.

Sejatinya bulan Februari kemarin, pemerintahan Rusia sudah mencoba menghapus wabah belalang tersebut. Namun Menteri Pertanian Rusia, Pyotr Checkmarev, mengaku khawatir jika wabah ini terus berlanjut hingga pertengahan tahun ketika Piala Dunia berlangsung.

Atas dasar itulah, pemerintah Rusia menghimbau agar para turis berhati-hati ketika datang untuk menyaksikan Piala Dunia. Adapun pihak Rusia sedang berusaha membasmi semua sarang dan wabah Belalang diberbagai penjuru Rusia.

“Kami sudah melakukan beberapa cara untuk membasmi wabah belalang di berbagai ladang. Namun, akan menjadi skandal besar apabila mereka menyerang saat Piala Dunia berlangsung,” terang Checkmarev sebagai menteri pertanian Rusia kepada media.

Dilain sisi, 11 kota sudah ditentukan sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia 2018. Termasuk Volgograd. Wilayah tersebut dikatakan sebagai kawasan yang rawan terkena serangan belalang terbesar dan sangat dianjurkan bagi turis untuk selalu waspada baik ditempat umum maupun di dalam rumah.

Untuk bisa mendapatkan rasa aman dan menentukan kapan waktu yang tepat untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia, wajib bagi Anda melihat Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018 disini.