Timnas Aljazair Bebaskan Mahrez untuk Cari Klub Baru

Tim Nasional Aljazair secara khusus memberikan kebijakan kepada Riyad Mahrez untuk segera memutuskan masa depan nya di Leicester City sebelum bursa transfer musim panas 2017 ditutup.

Nama Mahrez sendiri terus digosipkan akan segera angkat kaki dari Leicester dan beberapa klub elite Eropa macam AS Roma, Monaco dan Barcelona telah menunjukan ketertarikan terhadap sang pemain.

Tak berhenti sampai disitu saja, Manchester United diam-diam juga berniat untuk memakai jasa Mahrez. Adapun sepanjang satu pekan kemarin, Mahrez bersama timnas untuk mempersiapkan laga kualifikasi Piala Dunia melawan Zambia pada Sabtu, namun dia kini meninggalkan kompatriotnya untuk menuntaskan kepindahan yang diyakini mencapai 50 juta euro sebagaimana transfer tersebut merupakan syarat utama Leicester.

Pembuktian yang sudah terjadi memperlihatkan bahwa Aljazair menyatakan bahwa “Mahrez diizinkan menuntaskan transfernya dengan klub baru.” demikian pernyataan yang disampaikan melalui akun twitter resmi Aljazair.

Namun perjuangan tentunya harus bisa dilampui oleh Mahrez, pasalnya penurunan performa telah terjadi. Sejak menyampaikan pesan ingin hengkang dari Leicester pada akhir musim 2016, Mahrez mengalami penurunan performa dan tak terlihat sebagai pemain terbaik Premier League Inggris.

Monaco menjadi klub pertama yang mengundurkan diri dari perburuan Mahrez karena alasan Finansial. Sedangkan ketertarikan dari Arsenal tidak juga mendapat pernyataan sepakat dari kedua belah pihak dan Arsenal pun mengalihkan pandangan kepada pemain muda Monaco, Thomas Lemar.

Mungkin pilihan terakhir ada pada Barcelona, pasalnya bursa transfer Spanyol memiliki perbedaan satu hari dari negara-negara Eropa lain. Jika benar Mahrez merapat ke Barca, maka disana dia akan menjadi rekrutan terakhir mereka dibursa transfer musim panas 2017 ini.