Timnas Indonesia Tunggu Jawaban Argentina?

Timnas Indonesia sedang berupaya keras untuk mewujudkan harapan mereka melakukan partai uji coba dengan tim nasional Argentina. PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia disebutkan sudah mempersiapkan segala sesuatu nya untuk mendapatkan jawaban bagus dari Argentina.

Tahun 2017 mungkin menjadi tahun sepi timnas Indonesia, pada dasarnya mereka tidak sama sekali mengikuti ajang internasional garapan FIFA. Adapun Garuda Merah Putih hanya mendapat jatah melakukan uji coba resmi sebanyak satu kali.

Dengan kepastian tersebut, lantas pihak PSSI merasa dilema besar, Pasalnya ketua umum PSSI yang sekarang, Edy Rahmayadi menargetkan jika peringkat Indonesia di rangking FIFA harus meningkat naik. Lantas opsi yang dipunya oleh pihak PSSI sendiri adalah menambah agenda uji coba mereka sebanyak mungkin.

Komite sepakbola tertinggi Indonesia tersebut lantas memilih Argentina sebagai lawan mereka di partai uji coba tersebut. Dan pihak Indonesia sendiri tengah menunggu jawaban pasti dari Argentina. Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengupayakan agar laga itu terjadi.

Sebagai upaya pasti bahwa pihak Indonesia lebih menekankan komunikasi kepada federasi sepakbola Argentina dan bila hal ini terjadi, maka tim sepakbola yang diisi oleh pemain besar macam Lionel Messi itu menjadi yang pertama dalam sejarah Indonesia mendatangkan Argentina.

“Kami sudah berkirim surat elektronik dengan AFA (Asosiasi Sepakbola Argentina) terkait laga uji coba ini. Ada kemungkinan laga ini bisa digelar pada musim panas mendatang,” terang Hanif kepada banyak media.

Luis Milla selaku pelatih baru Indonesia menyambut baik upaya PSSI untuk mendatangkan Argentina. Namun, untuk saat ini Milla tengah fokus mempersiapkan timnas U-22 untuk tampil di SEA Games 2017.