Timnas Inggris Gagal Amankan Servis Pemain Muda Arsenal

Federasi sepakbola Inggris dalam beberapa hari terakhir ini tengah melakukan berbagai upaya untuk bisa mengamankan jasa dari pemain muda berbakat milik Arsenal, Alex Iwobi. Akan tetapi dalam keterangannya, sang pemain mengakui sempat sulit untuk menolak kesempatan membela timnas Inggris. Sebelum pada akhirnya Iwobi memupuskan harapan publik Inggris, kerena lebih memilih untuk membela Nigeria di laga Internasional.

Tercatat pemain berusia 19 tahun tersebut, telah bermain untuk tim junior Arsenal semenjak bulan Oktober kemarin dan sudah tampil sebanyak 16 kali di semua ajang sampai pada akhirnya Iwobi berhasil menembus timnas senior Nigeria.

Dalam kesempatannya Iwobi sempat mengutarakan isi hatinya jika timnas Inggris sempat menggodanya untuk masuk dalam skuat junior Inggris, namun sampai akhirnya penawaran itu ditolak karena memilih untuk membela negara kelahirannya.

“Pada saat ini saya di hadapkan dengan situasi sulit untuk bisa memilih antara Inggris atau Nigeria,” terang Iwobi di situs resmi Arsenal.

“Inggris telah mengkonfirmasi saya, sebelum saya menjalani laga pertama untuk Nigeria dan muncul pertanyaan dari Inggris, ‘Apakah kamu mau membela Three Lions?’,”

“Saya sangat bangga dengan negara kelahiran saya, akan tetapi tidak meninggalkan rasa terima kasih kepada timnas Inggris yang sudah mempercayakan saya untuk bisa masuk dalam skuat dan semua itu jelas menjadi pilihan sulit untuk saya,”

“Dalam hati saya yang paling dalam, sudah tertanam rasa cinta kepada Nigeria. Semua itu terjadi ketika saya memainkan sepakbola bola pertama disana dan fans saya begitu luar biasa. Pendukung disana hampir bisa menenggelamkan saya ke dasar laut, karena begitu dalam nya cinta mereka kepada anda dan saya senang bermain untuk mereka,”

“Ini terbukti nyata, ketika anda turun dari pesawat dan keluar dari bandara. Sudah ada ribuan orang menyambut dengan berteriak Arsenal, The Gunners secara terus menerus dan itu jelas membuat anda senang,”

“Disana anda bisa melihat ada sebagian publik memakai jersey Arsenal dan yang lain sibuk meminta jersey Arsenal kepada saya. Itu jelas gila dan pastinya membuat anda lebih bersemangat.” tutup Iwobi.