Tolak Tegas Tawaran Hijrah Ke Liverpool, Mario Gotze Kebanjiran Pujian

Pemain internasional Jerman yang saat ini masih berjuang dalam mendapatkan posisi nya sebagai pemain utama Bayern Munchen, Mario Gotze baru saja memupuskan harapan jutaan publik Liverpool. Harapan sakit ini terjadi usai sang gelandang memberikan pernyataan jika dirinya sudah menolak surat tawaran bermain ke Anfield.

Menurut Gotze dirinya masih ingin berjuang untuk bisa mendapatkan kepercayaan dari pelatih Bayern Munchen sekarang, Carlo Ancelotti agar bisa menjadi pemain inti dalam setiap pertandingan tim nya. Lantas rasa percaya diri Gotze ini mendapatkan banyak respon positif dari publik termasuk juga dari legenda Bayern Munchen, Lotthar Matthaus yang menilai sang pemain telah membuat langkah besar dengan memutuskan bertahan di Allianz Arena.

Sepanjang karir nya di Bayern Munchen, tidak sedikit banyak yang memberikan tanggapan jika mantan pemain Borussia Dortmund itu telah gagal menjadi bagian dari Munchen sehingga memunculkan spekulasi transfer dengan Liverpool yang menjadi peluang besar sang pemain bisa menjadi starter.

Andai benar menjadi bagian dari The Reds, maka Gotze akan berjumpa kembali dengan Jurgen Klopp yang merupakan mantan pelatih nya ketika berseragam Dortmund.

Seiring berjalan nya waktu, Gotze akhir nya buka suara dan memberikan penjelasan secara terbuka terkait kabar kepindahan nya ke Liverpool. Gotze mangakui bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk dilatih oleh Ancelotti dan dia juga tidak lepas mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pendukung yang selalu setia memberikan semangat kepadanya.

“Saat ini saya tidak memiliki pandangan jika dia akan terbang ke Liverpool, karena saya tidak tahu apakah tawaran dari Liverpool benar-benar ada. Akan tetapi untuk apa dia bermain dengan klub yang tidak berlaga di ajang Liga Champions?. Mungkin saja dia bisa melakukan keputusan cepat, namun semua keputusan cepat itu tidak selalu berjalan dengan baik,” ungkap Matthaus.

“Di kesempatan terakhir nya, saya melihat jika dia menyatakan ingin berjuang mendapatkan posisi utama di Munchen. Ini merupakan hal yang baik dalam perkembangan nya dan saya yakin dia akan menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Saya memberikan pujian tinggi dengan keputusan nya bertahan di Munchen,”

“Disana dia lebih memilih untuk meneruskan perjuangan yang belum terselesaikan dan itu adalah tantangan terbesar dia. Pastinya dia ingin membuktikan kepada dunia bahwa dia bisa dan itu menandakan dia menjadi lebih dewasa.” tutupnya.