Tottenham Bergabung Dengan Klub Premier League Memboyong Pemain Dari League One

Ezri Konsa Charlton Athletic to Tottenham Hotspurs, Ezri Konsa Charlton Athletic, to Tottenham Hotspurs, Ezri Konsa to Tottenham Hotspurs, Charlton Athletic, Ezri Konsa Charlton Athletic to Arsenal, Premier League, Liga Inggris
Ezri Konsa Charlton Athletic to Tottenham Hotspurs, Ezri Konsa Charlton Athletic, to Tottenham Hotspurs, Ezri Konsa to Tottenham Hotspurs, Charlton Athletic, Ezri Konsa Charlton Athletic to Arsenal, Premier League, Liga Inggris

Ezri Konsa Charlton Athletic

Arsenal dikabarkan akan menandingi Tottenham Hotspurs dalam usaha merekrut bek dari Charlton Athletic yaitu Ezri Konsa, yang telah menjadi pemain di skuad Inggris U-20 dan memenangkan Piala Dunia kategori tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Daily Mirror yang mengklaim bahwa Arsenal telah muncul sebagai klub terbaru untuk menantang rival satu kotanya di liga Inggris dan sejumlah klub papan atas di Inggris

Ezri Konsa telah berkembang dari tahun 2009 di akademi Charlton Athletic dan merupakan salah satu prospek muda di Inggris yang paling banyak dicari. Pemain muda itu memiliki kampanye yang cemerlang di klubnya musim ini, dengan mencatat 39 penampilan senior dan membantu Charlton berada di papan tengah League one.

Fleksibilitas berusia 19 tahun adalah aset terbesar sang pemain. Konsa mendominasi bek tengah namun mahir juga bermain di sisi kanan pertahanan. Selain itu ia juga mampu melakukan tugas dengan baik sebagai gelandang bertahan.

Klub seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, Arsenal dan Liverpool semuanya dikabarkan tertarik dengan prospeknya. Dan, pemain berusia 19 tahun itu, menambah ketertarikan klub lainnya setelah ia menjadi anggota tim Three Lions ‘Under-20 dan membantu memenangkan kompetisi di Piala Dunia U-20.

Namun, sepertinya Arsenal dan Tottenham adalah dua tim yang sangat berminat untuk memboyongnya ke Liga Primer. Kedua tim memang memiliki rekam jejak yang baik dalam mengelola perekrutan baru dengan usia muda dari divisi yang lebih rendah. Dele Alli dari Tottenham dan Rob Holding dari Arsenal telah membuktikan hal tersebut.

Alli benar-benar menjadi superstar di Inggris, dan Holding sangat berpengaruh pada tahap terakhir kampanye Liga Primer 2016-17. Namun pelatih mereka saat ini membutuhkan bala bantuan di lini belakang dan kedatangan Konsa dapat menambah kedalaman unit pertahanan mereka.

Akan menarik untuk melihat apa yang dipilih Konsa. Walaupun Charlton mungkin setuju dengan kesepakatan dengan salah satu diantara kedua tim, mereka mencoba untuk memasukkan opsi pinjaman balik jangka panjang, sesuatu yang juga bisa menarik perhatian kedua klub. Namun apapun itu pemain 19 tahun tersebut sepertinya ditetapkan untuk memiliki masa depan yang cerah di Liga Inggris.