Tottenham Hotspur Kini Jadi Tim yang Mempesona

Tottenham Hotspur berupaya melakukan yang terbaik untuk dapat bermain di Liga Champions musim ini. Ini menjadi hal yang sangat baik demi menjadikan para pemain andalannya bertahan di musim mendatang.

Tottenham Hotspur memiliki kesempatan yang besar untuk mempertahankan posisi kedua ketika melawan Manchester United di laga minggu ke-37 Premier League yang dilaksanakan di White Hart Lane, pada Minggu (14/5/2017) malam WIB. Peringkat ini dapat menjadi kenyataan jika The LilyWhites sukses mengalahkan Manchester United.

Sekarang ini, Spurs berada di peringkat kedua dengan membukukan 77 dari 35 laga yang dilaksanakan. Mereka lebih banyak lima poin dari Manchester City yang saat ini menduduki posisi yang ketiga dengan 72 poin dari 36 laga.

Dengan performa sampai saat ini, setidaknya Spurs sudah memperoleh tiket menuju Liga Champions nanti. Bermain di Liga tersebut menjadi lanjutan dari hasil yang diusahakan sejak musim yang lalu yang berakhir di posisi yang ketiga.

Dengan hasil di musim lalu itu, petinggi Spurs dari tahun 1991 hingga 2001 yakni Alan Sugar, memprediksikan jika Spurs kini menjalani musim yang jauh lebih baik dari dulu. Spurs kini memiliki pesona di hadapan para pemainnya.

” Kami merupakan sebuah klub yang berkembang baik menjadi juara Premier League. Dalam hal ini, saya pikir usai dengan menjadi pemenang kedua di musim ini dan akan bermain di Champions musim depan menjadi hal yang diinginkan para pemainnya. Para pemain tersebut mempunyai cita-cita untuk bermain di Liga Champions, ” ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa seorang pemain dapat meninggalkan klub dengan alasan karena liga ini, namun Tottenham Hotspur kini menjadi tempat yang memiliki pesona. Bahkan jika tidak lagi diperkuat pemain andalannya, Sugar percaya diri masih banyak pemain yang berusaha masuk ke Spurs. Walau begitu, dia optimis jika klub ini lebih suka memainkan pemain-pemain muda.

” Akan tetapi, saya berpikir jika sang pelatih saat ini, Mauricio Pochettino dan timnya lebih suka memainkan para pemain muda. Seperti Dele Alli dan Harry Kane, ” tutup Alan Sugar.