Tottenham Takkan Lepaskan Pemain Andalannya di Bursa Transfer Kecuali Walker

Kyle Walker Tottenham Hotspurs to Manchester City, Kyle Walker Tottenham Hotspurs, to Manchester City, Kyle Walker, Tottenham Hotspurs to Manchester City, Kyle Walker to Manchester City, Tottenham Hotspurs, Premier League, liga inggris
Kyle Walker Tottenham Hotspurs to Manchester City, Kyle Walker Tottenham Hotspurs, to Manchester City, Kyle Walker, Tottenham Hotspurs to Manchester City, Kyle Walker to Manchester City, Tottenham Hotspurs, Premier League, liga inggris

Kyle Walker Tottenham Hotspurs to Manchester City

Tottenham sepertinya akan mencampakan pemain bek kanannya, Kyle Walker namun mereka akan meminta 40 juta poundsterlingjika ada yang meninginkan sang pemain asal Inggris tersebut.

Setelah melakuan pembicaraan antara bos Spurs Mauricio Pochettino dan salah satu Direksi Tottenham Hotspurs, Walker akan diizinkan meninggalkan White Hart Lane musim panas ini. Dan yang menariknya hal itu akan memicu gesekan Manchester United, Manchester City dan Chelsea untuk dapat memboyong sang pemain tersebut.

Bahkan, raksasa dari liga Jerman pun yaitu Bayern Munich, juga bergabung dalam pengejaran tanda tangan bek yang mampu bergerak cepat,  untuk menggantikan legenda timnas Jerman mereka Philipp Lahm, apalagi Ia telah memainkan pertandingan terakhirnya menghadapi Freiburg Freiburg kemarin sebelum pensiun.

Walaupun sebenarnya mereka ingin mempertahankan seluruh pasukannya untuk dapat mengejar di gelar Liga Premier dimusim berikutnya, Pochettino dikabarkan akan membiarkan pemain berusia 26 tahun itu pergi.

Namun Tottenham bersikeras bahwa Walker akan menjadi satu-satunya bintang tim utama mereka yang harus pergi sebelum musim depan sedangkan dengan duo Inggris mereka yaitu Danny Rose dan Eric Dier sangat dilarang dilepas di bursa transfer pemain musim panas mendatang dan dan tidak untuk dijual.

Diyakini yang membeku antara Walker dan Pochettino menjadikan bintang Spurs tersebut target utama seorang Pep Guardiola agar dapat dimainkan pada musim depan. Klubnya dikabarkan akan bersedia untuk menggandakan gaji sang pemain sebesar 70 ribu pounsterling per minggunya.

Selain itu, Pep memang dikabarkan juga sedang membuat strategi untuk memperbanyak pemainnya dengan pemain yang berasal dari Inggris, namun sayang, sekali lagi Danny Rose dan Eric Dier tak dilepaskan, apalagi Harry Kane ataupun Dale Alli.

Pochettino sepertinya akan menggunakan  Kieran Trippier seandainya Walker akan pergi pada musim depan, karena memang dalam beberapa pertandingan baru-baru ini sang pelatih meyakini bahwa mantan bek belakang Burnley mampu memegang peran nomor satu di lini belakang pada musim depan.

Di sisi lain, sang pemain dipercaya mampu memperkuat kubu Guardiola apalagi mereka ingin melepaskan dua pemainnya yaitu Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna yang sudah berusia diambang pensiun. Dan berharap Walker mampu masuk menampilkan performanya di City saat rutin dimainkan.