Totti Mengaku Kurang PD Untuk Lakukan Tendangan Penalti

Pemain kawakan AS Roma, Francesco Totti baru saja menjadi dewa penyelamat tim nya dalam lanjutan Serie A Italia kemarin. Dalam hal ini, sang kapten menyebut dia sangat gugup saat mencetak gol melalui titik putih karena penalti itu benar-benar berarti bagi tim yang dibelanya saat ini.

Gol penting Totti sendiri terjadi dalam laga kontra Sampdoria dan dia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. Kapten AS Roma itu mencetak gol dari titik putih di menit-menit akhir pertandingan sehingga Roma berhasil meraih tiga poin dengan skor akhir 3-2.

Usai mencetak gol kemenangan untuk tim nya, Totti mengaku sangat senang dan tidak percaya diri nya masih bisa menghasilkan gol penting untuk AS Roma. Kegugupan serta rasa kurang percaya diri diakui oleh Totti sebelum memutuskan mengambil tendangan penalti tersebut.

“Sudah menjalani banyak pertandingan, ini merupakan pertama bagi saya merasakan kegugupan untuk melakukan tendangan penalti. Mungkin anda semua bisa melihat jelas ini terjadi dalam diri saya” ungkapan Totti usai pertandingan.

“Untuk itu saya tidak ingin mendapatkan rasa malu di depan pendukung sendiri, maka saya sangat bersungguh-sungguh untuk bisa memberikan tim kemenangan. Maka mengakhiri laga dengan sebuah gol dan sebuah assist menjadi akhir yang sempurna bagi saya di laga kemarin,”

“Saya meyadari tim kami tidak bisa menguasai bola sepenuhnya, namun pertandingan berjalan selama 90 menit. Tim ini ingin mencapai banyak hal-hal besar bersama dan kemenangan ini sangat berarti untuk perkembangan mental pemain untuk bisa melangkah lebih jauh lagi.” tutup Totti.

Totti, 39 tahun sampai saat ini masih menjadi bagian penting AS Roma. Terkadang sang legenda hidup itu berhasil menjadi kartu AS tim nya dengan sukses mencuri gol di laga-laga penting. Adapun kontrak Totti akan berakhir di akhir musim 2016/17 mendatang, mengingat Totti hanya mendapatkan perpanjangan kontrak dari pihak Roma selama satu musim.