UEFA Benarkan Pernyataan Neymar Soal Permintaan Barca Didepak dari Liga Champions

Komite tertinggi sepakbola Eropa atau biasa dikenal dengan sebutan UEFA baru saja memberikan pernyataan pembenaran soal permintaan mega bintang Paris Saint Germain, Neymar yang sangat ingin melihat Barcelona dicoret dari Liga Champions.

Sebelum permintaan ini, Neymar dan sang manajer yang kebetulan ayahnya telah melemparkan tuntutan kepada Barcelona atas sikap buruk mereka yang tak membayarkan bonus loyalitas pada Neymar di musim panas ini.

Dalam isi kontrak yang ada, Neymar menjelaskan jika ada kesepakatan akan ada bonus besar atas loyalitas dan raihan gelar yang dipersembahkan sang pemain. Bisa dilihat bahwa loyalitas Neymar dan raihan yang sudah dia berikan kepada klub Catalan tersebut sudah sangat besar, maka wajar ayah Neymar menuntut Barca.

Demi mempertahankan kebenarannya, mereka siap melawan Barca dimeja hijau. Dalam hal ini, pihak Neymar sudah mengajukan gugatan ke UEFA untuk melarang tim asuhan Ernesto Valverde berlaga di kompetisi tertinggi antarklub Eropa musim ini.

Berdasarkan pernyataan sumber terpercaya menjelaskan jika benar adanya permintaan Neymar agar Barca dihapus dari Liga Champions. Meski begitu, UEFA sampai sekarang ini belum bisa memberikan keputusan pasti apakah Barca akan didepak atau bertahan.

Sementara itu, pihak Barca juga tak mau kalah dari Neymar. Dimana pihaknya sudah melemparkan gugatan pelanggaran yang dilakukan Neymar semenjak bersama Barca. Pemain Brasil itu dianggap melakukan pelanggaran kontrak dengan pindah ke PSG di musim panas ini.

Sudah menjadi berita luas biasa ketika Neymar memutuskan hijrah ke Paris Saint Germain dari Barcelona. Dan yang paling bikin heboh adalah tebusan PSG yang mencapai nilai 222 juta euro melahirkan Neymar yang baru dengan bermain dipentas Ligue 1 Prancis.