United Takkan Memperpanjang Striker Andalannya Musim Depan

Zlatan Ibrahimovic manchester United, Zlatan Ibrahimovic, manchester United, Zlatan Ibrahimovic manchester United renewal, Zlatan Ibrahimovic manchester United new contract, premier league, liga inggris
Zlatan Ibrahimovic manchester United, Zlatan Ibrahimovic, manchester United, Zlatan Ibrahimovic manchester United renewal, Zlatan Ibrahimovic manchester United new contract, premier league, liga inggris

Zlatan Ibrahimovic – Manchester United

Bomber dari Manchester United musim lalu yaitu Zlatan Ibrahimovic, dikabarkan tidak akan menerima perpanjangan kontrak dari klubnya. Hal ini diungkapkan oleh media Sky Sports, bahwa pemain asal Swedia itu diperkirakan tidak akan ditawari lagi kontrak baru oleh United pada musim panas ini dan akan dilepaskan secara gratis.

Pemain berusia 35 tahun itu sebelumnya telah menyetujui kontrak satu tahun saja, dengan satu opsi untuk musim kedua di musim panas lalu. Ia pun tampil luar biasa diusianya yang seharusnya sudah penisun dan memberikan kontribusi yang berarti untuk timnya.

Sebelum itu, Ibrahimovic menikmati sukses menjalankan dan cepat membuktikan dirinya sebagai striker berapi-api yang sangat dibutuhkan Serikat. Dia bekerja dengan baik dengan Paul Pogba dan memastikan bahwa dia tidak mengecewakan klub pada saat-saat penting.

Sebelum bergabung dengan tim Old Trafford, para kritikus meragukan kemampuannya mengingat usianya, namun ia berhasil menutup semuanya dengan menjadi salah satu pemain United yang paling bisa diandalkan musim lalu.

Ibrahimovic telah membuat 46 penampilan di kompetisi untuk United musim lalu, mencetak 28 gol, dan dia adalah faktor kunci dalam kemenangan yang membantu tim Jose Mourinho mengangkat Community Shield, Piala Liga dan trofi Liga Europa.

Karena itulah Ibrahimovic lebih memilih untuk tetap tinggal di Old Trafford dan mengambil opsi perpanjangan namun kini tidak mungkin terjadi saat ini dan namanya kemungkinan besar akan ada dalam daftar pemain klub yang akan dipublikasikan oleh Premier League dalam waktu dekat.

Hal ini dikarenakan klubnya ragu untuk memperpanjang sang pemain karena cedera ligamen dilututnya di akhir musim ini pada bulan April lalu dan membuatnya harus menjalani operasi.

Dari sisi bisnis, melepaskan pencetak gol terbanyak musim lalu akan memberikan kelonggaran keuangan di United dari membayar gaji yang besar,  yang dikabarkan hingga mencapai 19 juta poundsterling setahun kedepan, sehingga berarti mereka akan memiliki lebih banyak dana untuk dimanfaatkan. .

United yakin mereka bisa menyelesaikan kontrak dengan pemain Real Madrid baik Alvaro Morata dan James Rodriguez untuk lini depan sebagai konsekuensi pelepasan dari Ibra.