Valencia Resmi Permanenkan Servis Cesare Prandelli

Cesare Prandelli telah resmi mendapatkan pekerjaan baru dengan menjabat sebagai pelatih Valencia usai ditunjukan menggantikan posisi yang sebelumnya diisi oleh Pako Ayestaran.

Bersama Valencia, Prandelli dikontrak dua tahun sampai 2018. Namun disini, kedua belah pihak tidak mau membeberkan nilai besaran kontrak transfer dan gaji yang didapat.

“Valencia menginformasikan bahwa sudah tercapai kesepakatan dengan pelatih Italia Cesare Prandelli untuk posisi pelatih tim utama hingga 30 Juni 2018,” demikian pernyataan pihak Valencia di akun resmi klub.

Kedatangan Prandelli ke Valencia bukan tanpa alasan, klub asal Spanyol itu telah ditimpa badai kencang dengan berpenampilan buruk di awal musim. Alhasil mereka terperangkan di dasar klasemen sementara La Liga Spanyol.

Lantas situasi ini telah membuat mereka memecat Ayestaran minggu lalu. Hingga jornada ke-6, Valencia baru mengumpulkan enam poin dan berada di papan bawah. Besar harapan dari publik Valencia bahwa sang pelatih Italia itu bisa memberikan perubahan besar dan bisa membawa klub itu kembali ke posisi yang seharusnya.

Valencia sendiri akan menjalani tantangan berat ketika menjamu Atletico Madrid. Dalam laga tersebut, Valencia masih akan didampingi caretaker Salvador Gonzalez, yang telah membawa Valencia meraih dua kemenangan pertamanya musim ini melawan Alaves dan Leganes. Sedangkan, Prandelli sendiri hanya akan menonton di tribun kehormatan karena masih dalam proses penyelesaian surat-surat.

Dalam masa karir nya sebagai pelatih, Prandelli sudah pernah menjadi arsitek dari berbagai klub besar dari berbagai liga Eropa diantara nya adalah pelatih Lecce, Verona, Venezia, Parma, Fiorentina dan timnas Italia. Serta nama Galatasaray jadi yang terakhir pada tahun 2014 lalu.