Van Gaal Sebut Kartu Kuning Juan Mata Konyol

Kekalahan memalukan yang diterima Manchester United kontra West Brom akhir pekan kemarin sangat disesalkan oleh sang manajer Red Devils, Louis Van Gaal dengan mangakui bahwa dia sangat kecewa dengan penampilan anak asuhnya diatas lapangan. Terlebih lagi dengan kejadian kartu merah yang diterima oleh Juan Mata, jelas ini menjadikan faktor utama kekalahan yang mereka terima.

Dalam hal kartu merah yang diterima oleh pemain asal Spanyol tersebut, Van Gaal memiliki pandangan nya sendiri. Menurut pelatih asal Belanda itu, kartu kuning Mata terlihat sangat konyol. Mata mendapatkan kartu kuning pertama ketika dia dengan sengaja menghalangi laju bola tendangan bebas yang didapat West Brom dari jarak dekat.

“Kalian bisa menilai nya sendiri, kartu kuning yang didapat adalah suatu hal yang begitu konyol. Ini terlihat cukup sulit, tapi saya pikir wasit pada saat itu harus mengenal lebih dulu pemain yang sudah melakukan pelanggaran. Juan Mata pada saat pertandingan itu, tidak sama sekali melakukan sedikit pun pelanggaran terhadap pemain lawan. Untuk itu ini merupakan kartu merah pertama nya berseragam Manchester United,” kata Van Gaal usai pertandingan.

Lebih lanjut van Gaal menambahkan jika wasit kawakan Premier League lebih memiliki kualitas yang lebih baik, ini di karenakan mereka mampu mengenali satu persatu pemain yang ada di liga. Bukan itu saja, wasit senior juga mampu membaca situasi yang ada di dalam pertandingan dan hal apa yang harus mereka perbuat. Dengan demikian tidak ada satu orang pun yang merasa dirugikan.

“Jika anada seorang wasit, anda terlebih dahulu harus mempunyai dasar untuk bisa membaca karakter orang lain. Itu lah dasarnya kenapa wasit senior lebih baik dibandingkan wasit yang baru memulainya. Wasit lama mampu mengenali hampur semua pemain yang ada disini, memahami jalan nya pertandingan dengan sangat baik dan jelas itu semua harus kita bisa kuasai. Sehingga semua bisa merasa puas, tanpa ada yang harus dirugikan.” kata penutup pelatih kelahiran Belanda tersebut.