Ventura Yakin Bisa Kalahkan Swedia di Leg Kedua

Giampiero Ventura tengah berada dalam tekanan besar usai mengalami hasil tak memuaskan dileg pertama babak playoff Piala Dunia 2018. Namun yang patut dicontoh oleh pelatih Italia ini adalah keyakinan yang selalu ditunjukkan.

Dimana Ventura mengatakan keyakinannya bahwa mereka akan bisa membalikkan ketertinggalan di San Siro dan bisa mendapat satu tiket menuju putaran final Piala Dunia 2018 Rusia bulan Juni mendatang. Adapun Italia gagal meraih hasil positif ketika tandang ke Friends Arena, Swedia.

Dilaga yang terkesan panas ini, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan harus kalah dengan skor tipis 0-1. Menguasai pertandingan sepanjang laga dan terhitung memiliki banyak peluang mencetak gol, namun Gli Azzurri malah kecolongan dengan satu gol yang dicetak oleh pemain Swedia, Jakob Johansson pada menit ke-61.

Meski kecewa, namun Ventura percaya bahwa mereka bisa mengubahnya pada leg kedua awal pekan depan di San Siro, Milan. Itu artinya, Italia harus bisa mengalahkan Swedia dengan skor 2-0 dan melihat apa yang sudah mereka hasilkan. Italia masih tetap diunggulkan untuk melangkah ke Rusia bersama Argentina dan tim besar lainnya.

“Yang terpenting saat ini adalah kami bisa mendapatkan hasilnya. Kami tahu pertandingan ini harus dimainkan lebih dari 180 menit, saya tak merasa ini adalah hasil yang benar selama 90 menit, tapi kami akan mengubahnya. San Siro bisa membantu kami, tapi kami juga perlu menguasai San Siro,” demikian pernyataan Ventura kepada pers usai pertandingan.

Berdasarkan catatan yang ada, dalam empat pertemuan terakhirnya Swedia tak pernah meraih hasil kemenangan dari Italia dan dipertandingan semalam inilah waktu dimana mereka baru bisa mengalahkan Buffon cs.