Verratti Masuk Rekomendasi Gantikan Coutinho di Liverpool

Liverpool terus menjadi topik hangat dibursa transfer musim dingin Januari 2018 ini, setelah diisukan akan mendaratkan beberapa pemain baru. Kini datang kembali sosok baru yang diklaim pantas menggantikan posisi Philippe Coutinho.

Datang dari sudut pandang mantan direktur Liverpool, Christian Purslow menyebut jika sosok Marco Verratti adalah sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Coutinho ke Barcelona.

Sudah menjadi berita panas dalam sepekan terakhir, ketika Liverpool akhirnya melepas Coutinho dengan harga super tinggi. Nilai 160 juta euro menjadi nilai termahal kedua di dunia saat ini, dimana yang pertama atas nama Neymar yang memutuskan hijrah dari Barca ke Paris Saint Germain.

Dalam upaya mencari sosok baru, Liverpool harus bisa membandingkan apa yang sudah dilakukan Coutinho. Dimana gelandang itu menghadirkan peninggalan 12 gol dan delapan assist musim ini. Dengan kata lain, Coutinho sudah memainkan peran kunci dalam perjalanan Liverpool di Premier League dan Liga Champions.

Purslow pun buka suara dengan menyatakan Jurgen Klopp harus bisa mendatangkan pemain yang lebih besar dari sosok Coutinho. Lantas sang mantan direktur tersebut tanpa ragu menyebut Verratti adalah sosok gelandang yang tepat.

“Coba datangkan Marco Verratti dari PSG. Siapa yang sukses menjuarai liga di dua musim terakhir? Leicester dan Chelsea. Dan apa kesamaan dua klub itu? N’Golo Kante,” buka Purslow.

“Apakah dia akan membuat Liverpool lebih baik? Tidak diragukan lagi. Dia seorang pemain kelas dunia, saya kira Liverpool harus mengusung target tinggi. Saya tidak mau permainan bagus, saya mau permainan yang brilian, karena mereka sudah menjual seseorang yang brilian,”

“Sekedar bagus saja hanya akan membuat anda finish di posisi empat, lima, atau enam. Ini berbeda, anda berada di Premier League. Pemain dengan kategori biasa-biasa saja, maka ini akan jadi petaka untuk klub.” tutup Purslow.