Walaupun Kalah Dari Inter, Lazio Tetap Lolos Ke Liga Eropa

Lazio vs Inter Milan 1-3 21 Mei 2017 Serie A, Lazio vs Inter Milan 1-3 21 Mei 2017, Serie A, liga italia, Lazio vs Inter Milan 1-3, Lazio vs Inter Milan, Lazio, Inter Milan
Lazio vs Inter Milan 1-3 21 Mei 2017 Serie A, Lazio vs Inter Milan 1-3 21 Mei 2017, Serie A, liga italia, Lazio vs Inter Milan 1-3, Lazio vs Inter Milan, Lazio, Inter Milan

Lazio vs Inter Milan 1-3 21 Mei 2017 Serie A

Inter Milan akhirnya  kembali ke jalan kemenangannya  setelah lebih dari dua bulan bertarung di kompetisi Liga Italia Serie A. Namun sayangnya mereka tidak akan mencapai tempat untuk pergi ke Liga Eropa musim depan.

Pertandingan Inter terbarunya, diselenggarakan pada pagi dini hari tadi pukul 01.45 WIB bertempat di Stadio Olimpico, Roma. Dalam pertandingan tersebut, secara mengejutkan mereka mampu meraih kemenangan padahal Nerazzurri tidak pernah mencicipi poin penuh setelah pertandingan menghadapi Atalanta 12 Maret lalu.

Dalam pertandingan putaran ke 37 itu, kedua klub cenderung sama kuat baik dalam hal menciptakan peluang maupun dalam hal penguasaan bola. Namun sang tuan rumah telah terlebih dulu mencetak gol di pertandingan tersebut. Sayangnya mereka malah tak mampu mempertahankan keunggulannya, bahkan kebobolan sebanyak tiga kali.

Di menit ke 17, Jeison Murillo mendapatkan kartu kuning karena menjatuhkan Felipe Anderson saat ingin menyerang dalam kotak penalti, dan ini berarti Inter dikenai hukuman tendangn Penlati. Keita Balde mengeksekusi hukuman tersebut dan mampu melayangkannya kepojok kanan gawang tanpa tersentuh oleh sang kiper.

Namun Inter tak menyerah. Pada menit ke 31 tendangnan Ivan Perisic berhasil dibuang oleh pemian lawan dan menghasilkan tendangan pojok. Saat Marcelo Brozovic mengeksekusinya, Marco Andreolli mampu melompat lebih tinggi dan menanduknya ke sisi kiri gawang.

Dalam enam menit kemudian, pemain belanda Inter yaitu Wesley Hoedt, mampu menjebol gawang namun sayangnya ke gawang sendiri. Sebenarnya ia berniat untuk melakukan pencegahan umpan silang dari Antonio Candreva, namun sayangnya Ia membelokkan ke gawang sendiri. Skoer pun menjadi 1-2 hingga turun minum.

Setelah istirahat, Lazio mencoba melakukan penyamaan kedudukan di menit ke 55 oleh Ciro Immobile. Ia melepaskan tembakan keras menuju gawang lawan namun sayangnya memantul mistar gawang, padahal akan menjadi gol brilian seandainya Ia mengarahkannya lebih rendah.

Dimenit ke 66, hal buruk terjadi lagi oleh Lazio. Balde Keita, mendapatkan kartu kuning kedua, (yang pertama ia terima di lima menit sebelumnya). Akhirnya Ia pun diusir dari lapangan dan Lazio memainkan 10 orang pemain.

Tentu saja hal ini dimanfaatkan oleh inter dengan baik. Pada menit ke 74, Eder berada ditepat dan waktu yang tepat menembakkan bola rebound menuju perut gawang Lazio. Skor pun akhirnya menjadi 1-3.

Penderitaan Lazio pun bertambah karena Senad Lulic mendapatkan kartu kuning kedua dimenit ke 78 dan membuatnya menepi. Hal ini mebuat timnya menyisakan 9 di Lapangan. Namun hinga babak kedua berakhir, skor pun tetap sama.

Walaupun kalah, Lazio tetap lolos ke Liga Eropa, namun mereka masih perlu memenangkan pertandingan terakhirnya dimusim ini, yang akan menentukan posisinya diperingkat empat klasemen. Jika tidak Atalanta yang memiliki satu poin dibawahnya, akan merebut posisinya.