Wasit Tiongkok Ini Jadi Viral Karena Mengurangi Waktu Normal Pertandingan

Satu kejadian unik bin ajaib baru saja mengejutkan publik sepakbola Asia. Dalam sebuah pertandingan sepakbola Tiongkok, seorang wasit pertandingan memutuskan untuk memangkas waktu pertandingan dikarenakan takut ketinggalan pesawat terbang.

Dalam sebuah pertandingan sepakbola profesional, waktu normalnya adalah 2 kali 45 menit. Bisa saja terjadi penghentian pertandingan jika sesuatu hal besar terjadi, satu contoh adanya kerusahan dan bencana alam barulah pertandingan bisa dihentikan.

Akan tetapi, semua ini mengagetkan dunia karena kejadian ini tergolong sangat lucu dan tidak profesional. Dalam sebuah pertandingan Chine League One antara Hangzhou Greentown melawan Meixian Techland harus berakhir lebih cepat daripada waktu normal. Pada babak pertama wasit mengakhiri pertandingan di menit 40 sementara di babak kedua diakhiri di menit 38 dan semua hal buruk tidak terjadi disana.

Berakhirnya pertandingan telah melahirkan tanda tanya besar dan satu dari pemain bertahan Hangzhou Matthew Spiranovic mengaku mengetahui alasan wasit memangkas waktu pertandingan. Dalam ungkapannya, sang bek menyebut jika sang wasit takut ketinggalan pesawat pulang, mengingat waktu berakhirnya pertandingan dan waktu penerbangannya sangat mepet.

Sebagai catatan bahwa disana hanya ada satu penerbangan dalam satu hari di bandara terdekat. Namun hal itu tetap saja tidak bisa menjadi alasan benar, karena dalam sepakbola profesional semua sudah ada peraturan-peraturan yang semestinya dijalankan.

Atas kejadian ini, semua pihak yang merasa dirugikan tengah siap membuat pengaduan kepada Asosiasi Sepakbola Tiongkok (CFA) dan besar harapan kepada komite sepakbola Tiongkok tersebut untuk melakukan investigasi lebih lanjut mengenai kejadian tersebut.