Wayne Rooney Belum Pikirkan Gantung Sepatu Dari Timnas Inggris

Pemain yang saat ini sedang dilanda cedera dan memiliki peluang tipis untuk berlaga di Piala Euro 2016, Wayne Rooney mengungkapkan jika dirinya saat ini belum memiliki pikiran untuk gantung sepatu dari timnas Inggris dan dengan beralasan jika dia masih memiliki beberapa kemampuan yang masih bisa ditawarkan kepada Three Lions.

Pernyataan ini muncul setelah Rooney mendapatkan keraguan dari kalangan publik serta pengamat sepakbola. Keraguan ini muncul usai Rooney absen sejak bulan Februari lalu dan saat ini posisi Wayne Rooney di skuat timnas Inggris berada dalam ancaman. Mengingat performa rival Rooney seperti Harry Kane dan Jamie Vardy sedang berada dalam performa terbaiknya.

Bukan Kane dan Vardy saja yang menjadi ancaman serius bagi Rooney, datang nama pemain besar lain seperti Danny Welbeck dan Daniel Sturridge. Dimana mereka berdua sukses menampilkan permainan apik pada pertandingan uji coba kemarin. Alhasil banyak yang meragukan jika kapten Manchester United tersebut akan absen dalam pargelaran Euro 2016 Prancis mendatang.

Menanggapi hal ini, Rooney menegaskan jika dirinya tidak akan menyerah dengan mudah dan akan selalu berusaha untuk segera pulih. Dengan harapan Roy Hodgson masih memberikan kesempatan kepada dirinya.

“Saya masih memiliki beberapa terget di musim yang akan datang dan saya optimis menjalani itu semua,” terang Rooney kepada media.

“Saya akan berusaha, yang paling utama dan yang terpenting adalah membantu tim ini meraih kesuksesan di masa ini dan masa yang akan datang. Jika saya kembali serta membuat gol untuk membantu meraih target, pastinya itu akan menjadi hal yang hebat untuk saya,”

“Beberapa tahun terakhir performa saya di timnas Inggris telah mengalami kemajuan, saya berhasil membuat banyak gol. Rekor yang sudah ada selama 40 tahun lebih berhasil saya pecahkan, hal ini jelas suatu pencapaian yang luar biasa untuk saya dan serasa tambah spesial setalah pemain legendaris Bobby Charlton memberikan langsung penghargaan kepada saya,”

“Hingga semua itu menjadi motivasi lebih bagi saya. Saya memiliki beberapa rekor disana dan saya ingin terus melanjutkan rekor-rekor tersebut menjadi hal baru.” tutup Rooney.