Wenger Akhirnya Bertahan di Arsenal

Teka teki masa depan Arsene Wenger akhirnya mencapai babak baru, dimana pihak Arsenal telah mengkonfirmasikan bahwa pada hari Rabu kemarin, Wenger telah menandatangani kesepakatan masa perpanjangan kontrak baru berdurasi dua musim ke depan.

Sudah menjadi pemberitaan panas dalam pertengahan musim 2016/17 kemarin, dimana masa depan Wenger menjadi tanda tanya besar. Pasalnya Wenger tak kunjung memberikan kepastian apakah bertahan atau pun mencari klub baru sebagaimana kontraknya berakhir dimusim ini.

Sebenarnya pengajuan kontrak baru untuk Wenger sudah diberikan oleh Arsenal, namun sang pelatih memilih lebih menunggu sampai musim berakhir. Dan tiba waktunya dihari Rabu kemarin Wenger memutuskan untuk bertahan dan merencanakan peningkatan level untuk The Gunners dimusim depan.

“Seperti yang sudah ada sebelumnya, ambisi besar kami adalah menjadi juara Liga Primer dan bisa memenangkan banyak trofi Eropa. Itulah yang para penggemar, pemain, staf, manajer dan dewan harapkan dan kami tidak akan beristirahat sampai hal itu tercapai,” ungkap Stan Kroenke selaku orang penting Arsenal.

“Wenger merupakan sosok pelatih terbaik yang bisa mencapai tujuan kami. Rekam jejaknya tak bisa diragukan lagi, Wenger ada didekat kami. Kami selalu mendukungnya.” tutupnya.

Wenger sendiri menutup musim ini dengan mempersembahkan satu gelar diajang Piala FA untuk Arsenal usai mengalahkan Chelsea 2-1 di Stadion Wembley. Kini Wenger bisa fokus memburu gelar Liga Primer Inggris, pasalnya mereka absen di Liga Champions lantaran hanya mampu finish diperingkat lima besar klasemen akhir Premier League.