Wenger Puji Penampilan Mesut Oezil

Mesut Oezil bermain dengan sangat baik saat memperkuat Arsenal berhadapan dengan West Ham United. Menurut sang pelatih, Arsene Wenger, inilah kemampuan sebenarnya dari Oezil saat merumput yang sudah lama dia ingin lihat lagi.

Arsenal saat ini mulai bangkit kembali setelah menang atas West Ham United di laga dini hari tadi. Dalam laga yang dihelat di Emirates Stadium, pada Kamis (6/4/2017) WIB, The Gunners sukses mendapatkan skor akhir 3-0 atas tim tamunya tersebut.

Oezil menciptakan gol awalnya di tahun 2017 sebagai pembuka untuk The Gunners pada menit ke-58. Dia lalu menciptakan peluang yang menjadi gol lewat Theo Walcott hanya selisih 10 menit kemudian. Gol yang diciptakan oleh Olivier Giroud pada menit ke-83 semakin menjadikan timnya mantap merebut kemenangan.

Ini menjadi kedua kalinya Oezil menciptakan gol dan assist di laga yang sama Premier League tahun ini. Pertama dia lakukan ketika The Gunners sukses dengan skor 5-1 atas West Ham di laga sebelumnya.

Setelah timnya kalah dari Bayern Munich pada laga Liga Champions musim ini, Oezil tidak tampil secara rutin karena didera cedera dan masalah kesehatan. Di dua laga sebelumnya kontra West Ham, gelandang timnas Jerman tersebut jauh dari performa terbaiknya.

Performa dari Mesut Oezil pun mendapat pujian dari pelaithnya. Oezil dinilai kembali ke penampilannya yang dulu.

” Dia sudah melakukan yang seharusnya saat berhadapan dengan City. Saya rasa malam ini dia kembali memperlihatkan yang terbaik darinya dan menempatkan tim di posisi yang sebenarnya. Saya merasa bahagia. Saya mencintainya dan memuji penampilannya, ” papar Arsene Wenger.

Lebih lanjut, Wenger menilai jika masalah fisik, Oezil sudah kembali membaik. “ Dia pemain yang saya kenal baik. Saya tahu dia tertekan saat kami tidak dapat melanjut ke Liga Champions dan dia memerlukan waktu untuk kembali sehat jiwa dan mental, ” ucapnya lagi.