Wenger Resmi Samai Rekor Sir Alex di Liga Primer

Mungkin semua orang akan setuju jika Arsene Wenger mendapat kehormatan sebagai legenda Premier League Inggris. Bersama dengan mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, Wenger resmi keluar sebagai pelatih terbanyak yang menjalani laga di kompetisi liga kasta tertinggi Inggris tersebut.

Jika melihat catatan yang ada, maka kedua pelatih terbaik itu sudah mencatatkan 810 pertandingan di Premier League. Wenger yang masih aktif melatih di Arsenal tentunya masih akan terus melaju dan bisa melewati catatan rekor Sir Alex ketika di Setan Merah.

Wenger sendiri mensejajarkan rekor Sir Alex dengan menghadapi Crystal Palace di Premier League dalam kemenangan 2-3 pada tengah pekan ini. Perjalanan Wenger di pentas Premier League dimulai sejak tahun 1996. Sebelumnya, dia pernah melatih AS Monaco dan menangani klub Jepang, Nagoya Grampus Eight sebelum benar-benar resmi menjabat sebagai arsiteker Arsenal.

Sampai sekarang ini, Wenger tercatat sudah menjadi pelatih Arsenal selama dua dekade dan sampai pada akhirnya, Wenger memang layak menjadi legenda Premier League Inggris.

“Ini seperti Russian roulette , setiap pertandingan. Anda berpikir pada tahap tertentu peluru akan memukul Anda. Jadi ini benar-benar luar biasa. Anda tidak pernah memprediksi ini,” ucap Wenger atas pencapaiannya selama ini.

Jika melihat catatan lain, maka jalan Wenger masih panjang untuk Arsenal di semua kompetisi. Pasalnya Sir Alex telah menyuguhkan hasil pertandingan yang sangat luar biasa, selama menjabat sebagai pelatih manchester United. Sir Alex telah mencatatkan 2.155 pertandingan di semua kompetisi.

Sir Alex sudah menjadi pelatih pada tahun 1974 bersama dengan East Stirlingshire sementara pada waktu itu Wenger masih aktif bermain di Mulhous. Total Sir Alex menjabat pelatih Manchester United selama 26 tahun sementara Wenger masih butuh lima tahun untuk menyamai periode kepelatihan Fergie di satu klub Inggris.