West Ham Sukses Angkut Fonte Dari Southampton

West Ham United muncul sebagai pemenang usai mengkonfirmasi kedatangan Jose Fonte dari Southampton dengan status permanen. Lewat laman resmi mereka, The Hammers mengkonfirmasi bahwa Fonte didatangkan dengan biaya transfer senilai 8 juta poundsterling.

Pemain bertahan Portugal tersebut sepakat menandatangi durasi kontrak selama dua setengah musim dengan opsi perpanjangan selama satu musim. Dan pada dasarnya nama Fonte disebut-sebut sebagai pemain utama incaran dari berbagai klub Eropa. Bisa disebutkan bahwa Manchester United menjadi yang terdepan dalam ketertarikan mendapatkan jasa Fonte.

“Saya memutuskan merapat ke West Ham karena mereka salah satu klub terbaik dan terbesar di dunia. Mereka memiliki banyak fans dan saya tahu dari beberapa tahun lalu betapa bergairahnya mereka,” terang Fonte dalam sesi jumpa pers.

“Slaven Bilic memiliki peran penting dalam kedatangan saya ke West Ham, dia menjelaskan beberapa proyek serta ambisi nya di setiap musim. Jelas saya sangat tertarik dan tertantang untuk mendapatkan hasil yang terbaik nantinya.” tutupnya.

Fonte, 33 tahun akan mengenakan jersey bernomor punggung 23. Sang pemain kelahiran Portugal itu sendiri belum bisa turun di laga kontra Middlesbrough akhir pekan ini, namun Fonte baru bisa merasakan petualangan baru bersama West Ham di saat tim nya berjumpa dengan Manchester City.

Adapun West Ham United masih berada di peringkat ke-12 dengan raihan 25 poin dari 21 pertandingan dan kebangkitan West Ham didapat dalam pertengahan musim, dimana sebelumnya mereka harus mengawali musim di papan bawah klasemen Premier League 2016/17.