Wilshere Santai Meski Tak Masuk Skuat Timnas Inggris

Jack Wilshere merasa masih begitu nyaman di Arsenal, untuk itu dirinya tak terlalu memikirkan status di skuat timnas Inggris. Gelandang tengah berbakat Inggris ini menyadari kurangnya menit bermain adalah alasan tepat mengapa dirinya tidak masuk ke skuat Three Lions.

Wilshere merupakan pemain harapan Arsenal, namun sayang jalan itu tidak sesuai harapan karena faktor cedera kambuhan yang membuatnya harus keluar masuk meja operasi. Musim ini, Wilshere tercatat baru tampil satu kali di Premier League Inggris.

Sedikit memberikan angin segar kepada Wilshere, dimana dirinya mendapat pujian atas penampilan apiknya di ajang Liga Europa, termasuk ketika The Gunners bermain imbang 0-0 kontra Red Star Belgrade. Satu aksi yang memukau panggung Eropa adalah ketika tembakan Wilshere yang dihalau oleh Damien Le Tallec, dalam laga yang akhirnya gagal dimenangkan tuan rumah.

Hasil satu angka ini pun sudah cukup memberikan kepastian kepada Arsenal bahwa mereka berhak melangkah ke babak 32 besar. Meski namanya tak masuk dalam skuat Inggris untuk laga uji coba melawan Jerman dan Brasil bulan ini, Wilshere tetap merasa senang dengan peningkatan yang terjadi pada dirinya dan juga timnas Inggris.

“Saya selalu mencoba masuk ke dalam tim, perjuangan saya terus berlanjut meski pada akhirnya tidak sesuai harapan. Namun semua itu tidak membuat saya frustasi, saya baik-baik saja. Saya menyadari ada banyak pemain bagus disini. Saya bahagia di tempat saya sekarang. Saya menikmati permainan saya dan kembali memperkuat Arsenal,” cetus Wilshere.

Disamping itu, Wilshere juga menyinggung hasil imbang yang diterima Arsenal dalam laga melawan Red Star.

“Ketika kami memulai ajang ini, kami semua sadar akan mencapai babak yang lebih jauh di grup ini. Jika anda tak bisa menang, jangan sampai kalah. Kami tidak terlalu puas dengan satu angka, namun kami akan menerimanya,”

“Mereka bermain sangat baik dibabak pertama. Di babak kedua, kami yang lebih bagus. Kami akan belajar dari ini. Kami ingin menjadi juara grup. Untuk itu kami harus bisa meningkatkan permainan ketika berhadapan dengan Manchester City akhir pekan ini. Rasa percaya diri selalu berada bersama kami dalam persiapan terbang kesana.” tutup Wilshere.

Arsenal kontra Manchester City yang digelar di Stadium Etihad akhir pekan ini akan sangat menentukan nasib kedua tim, dimana City masih berada dipuncak klasemen sementara Premier League dan Arsenal sendiri masih berada diperingkat lima.