Zoff: Skor Juve 2 – 1 Madrid

Legenda pemain sekaligus pelatih Italia, Dino Zoff berani mengatakan bahwa Juventus akan memenangkan laga final Liga Champions kontra Real Madrid dengan skor 2-1. Ungkapan terbuka ini tak lepas dari persiapan kedua tim yang akan menjalani laga Final Liga Champions 2016/17 yang akan dilangsungkan hari Minggu, 4 Juni 2017 bertempat di Millenium Stadium Cardiff, Wales pada pukul 01:45 WIB.

Juventus datang dengan rekam jejak yang cukup cemerlang, dimana mereka sukses mengalahkan Barcelona dalam partai dua leg dibabak perdelapan final. Berlanjut ke babak semi final, mereka semakin kuat dengan mengandaskan wakil Prancis, AS Monaco dengan agregat 4-1.

Meski begitu, lawan Juve macam Madrid tak bisa dianggap enteng. Perjalanan sang lawan juga tak kalah baik, dimana Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berhasil menyingkirkan Bayern Munchen dan Atletico Madrid. Kesempurnaan semakin menjadi ketika Ronaldo kembali dalam performa terbaiknya dan sukses mencatatkan rekor baru dalam raihan gol diajang Liga Champions.

Sama-sama memiliki ambisi besar untuk menciptakan sejarah baru, maka pertandingan ini akan berjalan sangat menarik. Incaran Madrid jelas dan besar, mereka ingin menjadi klub pertama yang sukses mempertahankan piala Si Kuping besar Eropa tersebut dalam format Liga Champions sejak 1992. Sementara Bianconeri ingin menjadi klub kedua Italia yang bisa meraih treble sekaligus mengakhiri puasa trofi Eropa sejak 1996.

Kenyataan menjawab bahwa Madrid lebih banyak diunggulkan ketimbang Juventus, namun Zoff tetap pada pendiriannya yang tak lepas dari mantan pemain kelahiran Italia tersebut, dirinya tetap mendukung penuh dengan keyakinan besar bahwa pasukan Massimiliano Allegri akan menang tipis dari EL Real.

“Favorit lebih pantas berada untuk Juventus, karena tim sekelas mereka bisa menjawab semua itu. Cristiano Ronaldo jelas bisa menjadi ancaman yang menakutkan, namun soliditas tim Juventus bisa diandalkan,” ungkap Zoff kepada wartawan.

“Skor 2-1 untuk kemenangan Juventus, saya yakin dan saya sudah melihat skor ini dalam firasat saya.” tutupnya.