Zola Dukung Conte Lanjutkan Tradisi Italia Di Chelsea

Sebagai legenda Chelsea, Gianfraco Zola sangat wajar jika diri nya memberikan pandangan terhadap pelatih baru The Blues, Antonio Conte. Dalam keterangan nya, Zola menjelaskan bagaimana sistem kerja Conte yang membuat pribadi nya bahagia dan disamping itu Zola senang ada yang mempertahankan tradisi Italia di Stamford Bridge.

Conte resmi menjadi pelatih baru Chelsea sejak bulan April kemarin, namun dia baru benar-benar merapat ke Stamford Bridge usai menjalankan tugas bersama timnas Italia di ajang Euro 2016. Dalam catatan yang ada, Conte menjadi manajer Italia keempat yang menangani The Blues sesudah masa Claudio Ranieri, Carlo Ancelotti, dan Roberto di Matteo.

Catatan lain menyebutkan jika Chelsea juga sempat dipenuhi oleh pemain-pemain berdarah Italia macam Carlo Cudicini, Gianluca Vialli, dan juga Zola sendiri. Semua pemain ini bisa dikatakan penting dalam perjalanan Chelsea di pentas domestik maupun Eropa.

Conte Latihan Chelsea

“Ada hubungan baik antara Italia dan Chelsea. Roberto di Matteo, Gianluca Vialli, dan saya sendiri yang memulainya dan kemudian Carlo Cudicini, Carlo Ancelotti, dan Claudio Ranieri,” kata pembukan Zola kepada wartawan.

“Musim ini ada nama Conte yang meneruskan tradisi Italia, saya yakin ada koneksi yang baik antara dua hal ini. Menurut saya dia membutuhkan waktu yang amat cepat untuk menyesuaikan diri di sana. Ini semua menjadi pengaruh yang positif untuk Chelsea.” tutupnya.

Conte sendiri sempat mengalami masa sulit di awal musim dengan meraih tiga kekalahan beruntun dan yang paling membuat nya tersadar adalah ketika kekalahan besar 4-0 dari Arsenal. Usai kekalahan besar itulah Conte memulai manuver besar dengan mengubah formasi Chelsea menjadi 3-4-3, dimana formasi itu adalah formasi favorit Conte.

Keputusan Conte pun terbilang tepat, Chelsea berhasil menjabarkan nya dengan baik. Alhasil Chelsea duduk di puncak klasemen sementara usai 12 laga, unggul satu poin dari Liverpool. Chelsea kini bersiap menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge akhir pekan ini.