1/3 Gaji CR7 Kalahkan Gaji Seluruh Pemain Frosinone

Gaji Ronaldo di Serie A

Frosinone akan mendapatkan satu momen spesial musim ini dengan siap menjamu juara bertahan Juventus pada giornata 5 Serie A 2018/19, Senin, 24 September 2018. Jika membedah dari berbagai sisi, dan terlebih khusus masalah finansial, maka bisa dikatakan secara tegas bahwa Frosinone kalah level dari Juventus.

Satu hal yang menarik dan jika ditarik lebih dalam lagi, maka satu kejutan datang sebagaimana gaji satu skuat Frosinone bahkan cuma sepertiga dari gaji seorang Cristiano Ronaldo yang baru saja didatangkan dari Real Madrid pada musim panas 2018 kemarin.

Kedatangan Ronaldo memberikan jumlah nominal sebesar 100 juta euro dan dikontrak selama empat tahun ke depan. Dan satu yang paling pasti adalah gaji besar yang akan diberikan kepada Ronaldo dari Juventus. Per tahun, dia mendapatkan sekitar 31 juta euro yang menjadikan CR7 sebagai pemain bergaji tinggi di Serie A.

Gaji CR7 Ronaldo di Juventus

Bila merujuk pada kasus Frosinone, maka mereka hanya menyiapkan anggaran gaji satu musim sebesar 11 juta euro. Dibandingkan gaji Ronaldo yang mencapai 33 juta euro per musim, dan 646 ribu euro per pekan, maka jelas gaji satu skuat pemain Frosinone tidak ada artinya.

Gaji dari sekian pemain Frosinone, hanya ada satu nama yang memiliki nilai gaji sedikit lumayan, dimana pemain itu bernama Joel Campbell. Dimana pemain kelahiran Kosta Rika tersebut menerima gaji sebesar 850 ribu euro per musim.

Sebagai bahan informasi bahwa Juventus yang sekarang masih terlalu kuat untuk Frosinone, terbukti mereka masih memimpin klasemen sementara Serie A Italia 2018-2019 dengan berhasil menyapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan. Sedangkan Frosinone tak mampu berbuat banyak dengan berada di peringkat bawah klasemen.