3 Bintang Liverpool Yang Mengawali Musim Dengan Cemerlang

Skuat Liverpool Musim Ini

Siapa sangka jika Liverpool yang tidak masuk dalam kandidat juara Premier League Inggris 2018-2019 berhasil mengejutkan dunia. Terbukti anak asuhan Jurgen Klopp ini tampil mengesankan di sepanjang lima pertandingan di musim ini, Liverpool berhasil menyapu semua pertandingan itu dengan kemenangan.

Kemenangan terbaik mereka terjadi ketika berhasil mengalahkan Tottenham Spur dengan skor 2-1 di Stadion Wembley. Meski tidak memuncaki klasemen karena kalah selisih gol dari Chelsea, namun Liverpool muncul sebagai kandidat terdepan bakal calon juara musim ini.

Hasil cemerlang ini memberikan sinyal kepastian bahwa semua pemain Liverpool berhasil tampil maksimal dan sangat impresif di atas lapangan. Tak berhenti sampai disitu saja, Liverpool yang sekarang lebih terlihat haus akan kemenangan.

Berikut 3 pemain Liverpool yang tampil impresif di awal musim:

1. Virgil van Dijk

Pemain Terbaik Liverpool

Begitu banyak pertanyaan dan keraguan ketika Liverpool berani menggelontorkan dana besar demi mendatangkan Virgil van Dijk. Transfer sebesar 75 juta pounds memastikan Liverpool mendatangkan sang pemain dari Southampton pada Januari 2018. Beruntung bagi Liverpool karena sang pemain berhasil nyetel dengan taktik Klopp.

Terbukti di awal musim 2018-2019 ini, Liverpool menjadi tim yang sedikit kebobolan. Bisa dikatakan bahwa sosok Van Dijk bisa membuat lini belakang lebih tenang dan punya jiwa kepemimpinan. Catatan menjelaskan jika dia sudah menorehkan 321 operan dengan tingkat akurasi sebesar 91,6 persen.

Catatan lain menjelaskan bahwa sang pemain membuat 75 persen sukses dalam hal tekel dan juga memenangkan 17 dari 27 duel udara. Besar harapan untuk Van Dijk bisa menunjukkan performa yang konsisten sampai akhir musim, baik di liga domestik maupun Eropa.

2. Sadio Mane

Pemain Terbaik Liverpool Musim Ini

Sempat berada di bawah bayang-bayang Mohamed Salah pada musim lalu, akhirnya Sadio Mane muncul sebagai bintang awal musim yang bagus karena berhasil meraih pemain terbaik pada bulan Agustus versi fans Premier League.

Sampai di musim ini, Mane sudah mencetak empat gol dan membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak. Sempat mendapat kritik karena penampilannya tidak konsisten di musim kemarin, namun semua kritik itu sudah bisa dihilangkan karena Mane berhasil berkembang di musim ini.

Mohamed Salah sendiri sempat terhambat di musim ini, akan tetapi Mane tidak membiarkan penampilannya menurun. Mane mungkin bisa mencetak gol lebih banyak dari Salah jika bisa mempertahankan konsistensinya sampai akhir musim.

3. Joe Gomez

Pemain Muda Terbaik Liverpool

Satu pemain yang wajib di apresiasi tinggi adalah Gomez, sempat terkendala karena cedera, namun akhirnya sang pemain mampu bangkit dari keterpurukan tersebut. Dia membentuk duet yang tangguh bersama Virgil van Dijk di lini belakang Liverpool.

Gomez, 21 tahun sempat mendapat julukan pemain terlemah, dan menjadi pusat perhatian bahwa titik lemah Liverpool ada pada dirinya, kepastian itu membuat Gomez selalu menjadi target pemain lawan. Terlepas dari tekanan besar tersebut, Gomez pun perlahan bisa mengatasi ketenangan dan bisa meredam striker seperti Christian Benteke, Marko Arnautovic, dan Harry Kane.

Gomez berhasil mencatatkan 300 operan di Premier League musim ini dengan akurasi passing sebesar 88,3 persen. Dia juga membuat 18 sapuan dan memenangkan 71 persen dari tekelnya. Bisa dikatakan bahwa karirnya Liverpool adalah yang terbaik.

Sedikit informasi bahwa Liverpool akan mencoba mengulang kesuksesan mereka di Liga Champions 2018-2019, dimana pekan perdana fase grup mengharuskan Liverpool Vs Paris Saint Germain terjadi pada hari Rabu, 19 September 2018.