5 Pemain Yang Harus Tinggalkan Chelsea di Musim Dingin

Skuat Chelsea 2019

Maurizio Sarri layak diberikan apresiasi tinggi atas apa yang terjadi pada Chelsea sekarang. Tercatat, Sarri berhasil mempersembahkan lima kemenangan beruntun dari tujuh pertandingan Premier League Inggris 2018-2019.

Meski memiliki prospek positif, nampaknya Sarri harus berpikir keras lagi perihal situasi dapur timnya. Bisa diartikan bahwa Sarri tidak bisa membuat semua pemain senang, pasalnya tidak semua pemain bisa merasakan bermain reguler di kompetisi lokal maupun interlokal.

Akibatnya, banyak pemain yang tersingkir dan berada di bangku cadangan Stamford Bridge. Solusi terbaik adalah para pemain harus mengambil sikap dengan berani meninggalkan Chelsea untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain di tim utama.

Berikut ini kami coba prediksi beberapa pemain yang mungkin meninggalkan Chelsea di bursa transfer musim dingin bulan Januari 2019 mendatang.

1. Ethan Ampadu

Bintang Chelsea

Ampadu, 18 tahun, bisa dikatakan sebagai pemain muda berbakat, lahir sebagai pemain akademi asli Chelsea. Dirinya berhasil mendapat kesempatan bermain sebagai pemain reguler di timnas Wales, namun catatan baik itu tidak mendapat perhatian lebih dari Chelsea.

Meski demikian, prediksi positif terus mengalir perihal dirinya. Dimana banyak yang beranggapan bahwa kesempatan bermain Ampadu ada pada kompetisi lokal. Namun, pemain asal Wales itu tak masuk skuat The Blues saat bermain melawan PAOK di Liga Europa dan saat mengalahkan Liverpool di Carabao Cup.

Masih berusia muda, Ampadu seharusnya bisa mendapatkan kesempatan lebih banyak ketimbang bertahan di satu klub besar yang lebih berpeluang menghambat perkembangannya. Namun, menjalani masa peminjaman di klub lain pada Januari sepertinya akan menjadi langkah sempurna buat Ampadu sebagaimana dirinya baru saja mengikat kontrak profesional dengan The Blues.

2. Callum Hudson-Odoi

Bursa Transfer Chelsea

Kemunculan nama Hudson-Odoi patut di perhitungkan, pemain satu ini menjadi pusat perhatian dunia usai berpenampilan agresif di tur pra musim Chelsea kemarin. Penampilan impresif tersebut lantas memberikan kesempatan bagi Hudson-Odoi untuk tampil di pentas Community Shield dan bermain bagus melawan Manchester City.

Lepas dari itu, sosok Hudson-Odoi nampak tenggelam di telan bumi. Seperti Ampadu, pemain muda Inggris itu mungkin hanya akan mendapat kesempatan di kompetisi piala. Namun, sang pemain juga tidak terlihat saat Chelsea bermain melawan PAOK atau Liverpool.

Andai Sarri tidak memberikan kesempatan kepada Hudson-Odoi, maka solusi terbaik Hudson-Odoi adalah menjalani status sebagai pemain pinjaman di klub lain demi mendapatkan pengalaman bermain lebih banyak ketimbang bertahan di Chelsea sebagai penghias bangku cadangan saja.

3. Gary Cahill

Transfer Chelsea

Cahill adalah kapten utama Chelsea setelah John Terry pensiun dari Chelsea, berpredikat sebagai pemain berpengalaman, namun sosoknya tidak mendapat perhatian lebih dari Maurizio Sarri.

Awal musim ini mungkin menjadi awal yang berat bagi Cahill, pasalnya dia belum pernah menjadi starter dan lebih banyak menjadi pemain pengganti. Dia sudah jelas berada di belakang David Luiz, Antonio Rudiger dan juga Cezar Azpilicueta untuk pilihan di lini belakang.

Situasi ini mengeluarkan prediksi bahwa Cahill akan mempertimbangkan hengkang dari Chelsea, dan bursa transfer musim dingin bulan Januari 2019 mendatang adalah solusi terbaiknya untuk bisa menjalani beberapa musim lagi, mengingat dirinya sudah menginjak usia 32 tahun.

4. Ruben Loftus-Cheek

Musim Dingin Chelsea

Pada awalnya, Sarri berani mengeluarkan prediksi atas nama Loftus-Cheek bahwa sang pemain akan mendapat kesempatan banyak di Chelsea, usai Sarri melihat penampilan cemerlangnya di Crystal Palace pada musim lalu dan bermain bagus bersama Inggris di Piala Dunia 2018.

Menariknya disini ketika harapan Sarri itu tidak terwujud, kedatangan Jorginho dan Mateo Kovacic membuat kesempatan bermainnya menjadi sangat terbatas. Kondisi ini mengeluarkan catatan bahwa Loftus-Cheek baru bermain selama 33 menit di Premier League.

Ketika Chelsea masih mempertahankan sang pemain, maka ada lebih baiknya bagi Loftus-Cheek untuk mencari klub baru dengan status sebagai pemain pinjaman satu musim agar bisa menstabilkan performa Loftus-Cheek.

5. Danny Drinkwater

Pemain Chelsea di Jual

Drinkwater merupakan pemain transferan besar Chelsea dengan nilai transfer 35 juta pounds dari Leicester City. Catatan menjelaskan bahwa sampai sekarang ini, Drinkwater baru bermain 12 kali sebagai starter, dan buruknya Drinkwater tak mendapat kepercayaan dari Sarri.

Meski sudah lepas dari cedera, namun Drinkwater tak masuk dalam rencana besar Sarri di Chelsea. Gelandang asal Inggris itu kalah bersaing dengan N’Golo Kante, Mateo Kovacic, Jorginho dan juga Ross Barkley.

Situasi ini semakin memperjelas karir Drinkwater di Chelsea, baik untuk sang pemain adalah mencari klub baru di bursa transfer musim dingin mendatang. Hal ini harus dilakukan untuk bisa menyelamatkan karirnya yang sempat bersinar ketika mampu mengantarkan Leicester City keluar sebagai juara Premier League Inggris 2015-2016.