5 Rekrutan Termahal Mourinho di MU

Mourinho Transfer MU

Bursa transfer pemain telah mengalami banyak perubahan dari musim ke musim. Klub-klub besar bahkan tidak ragu untuk mengeluarkan uang besar demi mendapatkan pemain incarannya. Manchester United adalah salah satu klub yang berani menunjukkan kekuatan finansialnya untuk mendatangkan banyak pemain.

Besar harapan dari mereka, dengan mendatangkan pemain terbaik bisa mewujudkan mimpinya sebagai klub terbaik dunia. Adapun Jose Mourinho adalah pelatih mereka yang didatangkan pada musim 2016 dan mantan pelatih Real Madrid itu sudah menghabiskan dana 400 juta pounds untuk mendatangkan pemain baru ke Old Trafford.

Berikut ini adalah daftar rekrutan termahal Mourinho semenjak merapat di Manchester United:

1. Henrikh Mkhitaryan

Pemain Gagal MU

Henrikh Mkhitaryan menjadi salah satu pemain termahal Setan Merah usai didatangkan dari Borrusia Dortmund pada 2016 dengan mahar 42 juta euro. Baiknya bagi Manchester United mereka berhasil mendatangkan pemain yang sukses membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang serang terbaik di Eropa selama waktunya di Dortmund.

Memainkan 90 pertandingan Bundesliga, sang pemain berhasil mencatatkan 23 gol. Penampilannya pun berhasil menarik minat Mourinho dan dia memutuskan untuk merekrut sang pemain ke Old Trafford.

Mkhitaryan yang berpredikat sebagai gelandang berbakat, pun dianggap gagal, sebagai bukti dia bermain sebanyak 39 pertandingan di Premier League untuk Setan Merah dengan hanya mencetak lima gol. Catatan buruk ini memaksa Mourinho menyetujui kepindahan sang pemain ke Arsenal pada bursa transfer musim panas 2017.

Hingga saat ini, Mkhitaryan berupaya mengembalikan kemampuan terbaiknya di Arsenal dibawah asuhan Unai Emery.

2. Nemanja Matic

Gelandang Terbaik MU

Mourinho kembali mengejutkan publik Inggris dengan berani mengeluarkan dana sebesar 44 juta euro untuk bereuni kembali dengan mantan gelandang Chelsea Nemanja Matic di Manchester United. Beruntung bagi kedua belah pihak karena dianggap sukses karena berperan penting dalam meraih beberapa gelar di musim 2017 kemarin.

Dalam catatannya, Matic berhasil memenangkan 60 persen tekel selama musim 2017. Dia menjadi penghubung antara lini belakang dan lini serang Manchester United, dan mencatatkan 72,25 operan per game musim lalu.

Sebelum memutuskan hijrah ke Manchester United, Matic adalah pemain Chelsea dan membantu mereka memenangkan dua trofi Premier League bersama dengan Piala Liga selama waktunya di Stamford Bridge.

3. Fred

Bintang MU

Bursa transfer musim panas 2018, Mourinho dengan berani menggelontorkan dana besar demi mendatangkan gelandang muda berbakat milik Shakhtar Donetsk, Fred dengan harga 59 juta euro. Di sepanjang karirnya, Fred berhasil mempersembahkan tiga gelar Liga Premier Ukraina, dua Piala Ukrania dan empat Piala Super Ukraina selama lima tahun bersama Shakhtar.

The Red Devils patut merasa bangga karena menang dalam perburuan mendapatkan tanda tangan sang pemain dari banyak klub besar. Dia memulai karirnya di Manchester United dengan performa yang bagus dan sudah mencetak gol pertamanya ke gawang Wolves di Premier League Inggris.

4. Romelu Lukaku

Gol Lukaku MU

Jose Mourinho mengeluarkan 84,70 juta euro untuk bisa kembali bereuni dengan mantan anak asuhnya, Romelu Lukaku dari Everton. Sang pemain sendiri adalah salah satu penyerang papan atas Liga dengan sudah mencetak lebih dari 100 gol.

Keberhasilan Mourinho mendatangkan Lukaku adalah salah satu kesuksesan terbesarnya, karena sang pemain adalah pemain bintang Belgia di Piala Dunia dan mencetak empat gol untuk membawa negaranya meraih juara ketiga di Rusia.

Meski begitu, Lukaku seakan tenggelam di musim ini karena dianggap banyak membuang peluang emas. Namun, dia adalah bagian penting dari tim asuhan Jose Mourinho dan performanya akan sangat penting untuk membuat Manchester United keluar dari masa sulit sekarang ini.

5. Paul Pogba

Berita Pogba di MU

Mourinho dengan berani membawa pulang Paul Pogba dari Juventus pada tahun 2016 dengan biaya yang memecahkan rekor transfer dunia sebesar 105 juta euro. Sempat menjalani karir akademi di Setan Merah, tetapi gagal menjadi pemain utama di klub.

Pogba pun memutuskan untuk hijrah ke Juventus untuk mendapatkan kesempatan bermain dengan status bebas transfer. Menariknya disini ketika Pogba menjelma menjadi salah satu gelandang yang paling diinginkan di dunia pada masa itu.

Lantas Manchester United berhasil memulangkan Pogba pada musim 2016 dan menjadi salah satu pemain paling penting di tim. Dalam masanya hingga sekarang, Pogba berhasil mempersembahkan Piala Liga dan Liga Europa pada musim pertamanya bersama klub.

Akan tetapi, masa indah itu mulai menghilang ketika gosip menyebutkan bahwa sang pemain sudah tidak nyaman di Old Trafford dan siap untuk mencari klub baru untuk kedua kali dalam karirnya bersama Manchester United.